Panduan Buat Kamu Tentang Pemahaman Krisis Nuklir

“Ngapain sih ngobrolin Korea Utara? Mereka kan nggak punya boyband!”

Oke, saya paham kalau negara ini emang nggak punya produk musik populer yang bisa dibanggakan para K-Popers. Tapi belakangan negara ini menandingi popularitas boyband dan girlband milik Korea Selatan dengan sesuatu yang bikin was-was: NUKLIR! (kata itu memang harus di-capslock)

” Lantas mengapa mesti perduli? ”
Kita memanglah mesti perduli dengan gosip ini, gan serta sis. Nuklir yaitu senjata pemusnah massal paling mematikan hasil ciptaan manusia. Ingat bom atom Hiroshima serta Nagasaki? Itu baru contoh kecil dari demonstrasi kehancuran yang dapat muncul dari ledakan nuklir. Jatuh di tangan yang salah, dapat berabe. Serta tangan yang salah itu satu diantaranya Kim Jong-Un pemimpin bertangan besi yang saat ini memimpin Korea Utara.

” Namun gua ngga memahami sekalipun mengenai gosip ini. ”
Tenang. Terdapat banyak pertanyaan yang dapat jelasin keseluruhannya, nih masalah nuklir-nukliran.

Apa, sich argumen Korea Utara hingga miliki senjata nuklir?

Untuk yang tahu histori Korea, tentu telah hafal sisi ini. Semenanjung Korea terdiri dua sesudah Perang Dunia Ke-2 serta Perang Korea. Korea Utara berkembang jadi satu pemerintah kediktatoran komunis ala Stalin di waktu Korea Selatan jadi satu negara demokratis yang mengambil ciri pemerintahan liberal seperti Amerika Serikat. Ingat, komunis itu lain sama liberal, ya.

Korea Utara saat ini jadi negara yang tersisihkan seutuhnya dari pergaulan internasional (bila ngga ingin dimaksud korban bully). Tetapi beberapa pemimpinnya menyebutkan kalau kepemilikian senjata nuklir yaitu hanya satu hal yang buat negara-negara yang berupaya ” menghancurkan mereka ” gentar serta berfikir 2 x. Hm, menarik. Nuklir miliki, namun listrik tidak.

Bila memang mereka kemauan, selalu seberapa dekat mereka dengan kepemilikan senjata nuklir?

Nah, eksperimen rudal yang dikerjakan Pyongyang akhir bulan lantas menunjukkan kalau mereka sudah mempunyai rudal balistik antar benua (singkatan bagus, ICBM) yang mampu menjangkau daratan AS seperti yang dikabarkan PanduanPraktis.com. Dengan perkiraan ini, jadi dapat disebut bila negara-negara Asia Tenggara (termasuk juga Indonesia) masuk dalam jangkauan mereka.

Continue reading »
pajak atas sewa kendaraan

Penjelasan Pajak Sewa Kendaraan Sesuai PPh Pasal 23

Pajak sewa kendaraan saat ini banyak dibicarakan orang, mengapa? hal ini karena sekarang ini masyarakat indonesia banyak yang membeli kendaraan baru. Mengapa kita harus membayar pajak sewa kendaraan? hal ini tidak lain sebagai kewajiban kita pada negara untuk membangun bangsa ini melalui pajak yang kita bayarkan.
pajak atas sewa kendaraan
Dalam negara kita, indonesia, pajak sewa kendaraan secara detail diatur dalam PPh pasal 23 yang akui sebagai pajak yang dikenakan atas penghasilan modal, penyerahan jasa, hadiah dan penghargaan.

Contoh Perhitungan Pajak atas sewa kendaraan sesuai PPh 23

soal:
pt makmur sentosa dalam rangka liburan berbarengan dengan para karyawan dan juga staf di jogja, menyewa 3 buah bis dari pt maju bisa dengan mudah yang menggambarkan suatu industri jasa transportasi. pt makmur sentosa menyewa dalam jangka waktu 3. peminjaman diawali dari bertepatan pada 4 juli s. d. 6 juli 2017. pt makmur sentosa membayar pengeluaran sewa 3 bis buat 3 hari beberapa rp40. 000. 000 pada bertepatan pada 6 agustus.
gimana kewajiban pajak sewa kendaraan atas pph terpaut transaksi tersebut?
jawab:
bersumber pada transaksi diatas, pt makmur sentosa sudah penuhi penafsiran sewa ialah konvensi buat membagikan hak buat memakai aktiva (bis) sepanjang jangka waktu tertentu. konvensi ini sudah di sahkan dengan perjanjian tertulis maupun tidak tertulis. di dalam konvensi, jelas kalau bis mampu dipakai oleh penerima hak sepanjang 3 hari. pembayaran pajak sewa kendaraan tersebut menggambarkan objek pemotongan pph pasal 23.
besarnya pemotongan pph pasal 23 merupakan:
2 persen xrp 40. 000. 000 = rp rp 800. 000
yang menggambarkan kewajiban pt makmur sentosa bagaikan pemotong pph pasal 23, ialah:
1. melaksanakan pemotongan pph pasal 23 dengan jumlah sebesar rp 800. 000 dengan fakta pemotongan pph pasal 23 yang dikasih kepada pt maju bisa dengan mudah.
2. menyetor pph pasal 23 tersebut, paling lambat bertepatan pada 12 agustus 2017.
3. mengatakan pemotongan pph pasal 23 atas transaksi yang sudah dicoba ke dalam spt masa pph pasal 23 dengan amat lelet bertepatan pada 20 agustus 2017.

Continue reading »

Inilah Latihan Berapa Banyak yang Anda Butuhkan Per Minggu untuk Hidup Lebih Lama

Para penulis mencatat bahwa, sementara kebanyakan penelitian meneliti negara-negara berpenghasilan tinggi di mana olahraga adalah rekreasi (seperti kelas spin), penelitian ini juga mencakup negara-negara berpendapatan rendah dan berpenghasilan menengah dimana olahraga lebih sering muncul sebagai bagian dari kehidupan sehari-hari (seperti bersepeda bekerja). Hasilnya menunjukkan bahwa tidak masalah olahraga apa yang Anda lakukan. Berjalan, pekerjaan rumah tangga dan memiliki pekerjaan aktif semuanya bisa memberi hidup lebih lama selama Anda mencapai 150 menit itu.

“Takeaway utama adalah bahwa semua jenis aktivitas baik untuk kita,” kata penulis studi Scott Lear, yang memimpin penelitian kardiovaskular di Rumah Sakit St. Paul di Vancouver, Kanada, kepada HuffPost. “Tidak masalah bagaimana kita memberi label, tubuh kita melihatnya sama seperti … Berjalan-jalan bisa sama baiknya dengan menghabiskan satu jam berkebun atau memotong rumput.”

Pintu Rumah

Berlangganan email Gaya Hidup
Life hacks dan juicy stories untuk mendapatkan Anda melalui minggu.

alamat@email.com
BERLANGGANAN
Pelatih kebugaran kelompok Josh Carter juga ingin menghilangkan anggapan bahwa olahraga harus sulit atau mahal agar efektif.

“Gerakan adalah gerakan,” Carter, pemilik Fit Body Boot Camp, mengatakan kepada HuffPost. “Itu tidak perlu sulit atau mengatur kembali hidup Anda. Saya katakan kepada orang-orang untuk bangun 30 menit lebih awal dan pergi jalan-jalan jika mereka ingin memulai. Naik tangga atau parkir jauh. Dua menit di sini dan lima menit di sana, tapi semuanya bertambah. ”

Mencari beberapa cara untuk menyelinap dalam beberapa kebugaran sehingga Anda memukul 150 menit per minggu itu? Berikut adalah beberapa pilihan murah yang dapat Anda coba:

Pergilah berjalan-jalan, bukan istirahat minum kopi.

Alih-alih memukul Starbucks, “sebagian besar karyawan saya menggunakan jeda 15 menit untuk berjalan-jalan di sekitar tempat parkir,” kata Carter. “Mereka bicara, mereka tertawa, terserah. Pindahkan saja darahmu. ”

Continue reading »
pantai ngrumput

6 Obyek Wisata Eksotis dan Menarik di Jogja

Sebagai kota pendidikan sekaligus kota wisata, pesona Jogja seakan-akan tiada habisnya. Hal ini terlihat dari semakin banyaknya obyek wisata jogja yang menarik dan eksotis yang terus bermunculan.

Oleh karena itu, pada artikel kali ini saya akan membagikan informasi tentang 6 obyek wisata eksotis dan menarik, namun belum banyak dikenal orang. Apa sajakah obyek wisata tersebut? Dapatkan jawabannya pada artikel di bawah ini.

pantai ngrumput

1.Pantai Ngrumput

Meskipun tidak terlalu terkenal, Pantai Ngrumput yang juga tergabung dalam jajaran pantai-pantai selatan Gunungkidul menyimpan panorama alam yang indah. Pantai ini memang berada di tempat terpencil, pamornya masih kalah dengan Baron, Krakal, Indrayanti atau malah Nglambor. Namun pantainya yang sepi justru merupakan lokasi yang sangat tepat bagi kamu yang ingin menenangkan diri dari rutinitas pekerjaan.

2.Air Terjun Gedad

Kawasan Gunungkidul memang merupakan gudang obyek wisata yang indah dan menarik di Daerah Istimewa Yogyakarta. Tidak hanya terkenal dengan beragam pantai dan guanya, Gunugkudul juga terkenal dengan wisata air terjunnya. Salah satu wisata air terjun yang jadi primadona di sana adalah Air Terjun Gedad yang berada di Dusun Gedad, Desa Banyusoco, Kecamatan Playen. Meskipun lokasi wisata air terjun ini belum dibuka secara resmi, namun karena keindahan air terjun dan panorama alam di sekitarnya, sehingga obyek wisata ini mulai ramai dikunjungi para wisatawan.

3.Hutan Pinus Pengger

Seakan-akan tidak hanya ingin terkenal dengan Hutan Pinus Mangunan-nya, kini bantul kembali memunculkan sebuah kawasan hutan pinus yang juga menjadi salah satu obyek wisata menarik yang ada di sana, yaitu Hutan Pinus Pengger. Di lokasi ini terdapat banyak spot foto menarik di sana, sehingga kawasan wisata ini selalu diramaikan dengan kunjungan para wisatawan, khususnya para pecinta fotografi.

4.Curug Gede

Patuk Gunungkidul beberapa tahun terakhir begitu identik dengan Gunung Api Purba Nglanggeran. Namun ada lagi wisata hits yang bikin kawasan Patuk makin seru, yakni Curug Gede. Kelihatannya obyek wisata ini bakalan menyaingi menyaingi Air terjun Sri Getuk.

Continue reading »
madu gemuk badan

Cara Aman dan alami Menaikan berat Badan

Berat badan ideal adalah harapan setiap orang khususnya kaum wanita. Apalagi untuk wanita yang memiliki badan yang sangat kurus. Hal ini membuat mereka mencari tips untuk menggemukan badannya. Mungkin anda pernah menjumpai seseorang dimana makannya banyak tetapi mereka tetap terlihat sangat kurus. Ternyata ada faktor-faktor yang bisa menghambat kenaikan berat badan seseorang, diantaranya seperti faktor Keturunan & Kurang tidur.

madu gemuk badan

Faktor keturunan sangatlah memberi pengaruh tentang berat badan seseorang, dimana jika orang tua kita memiliki badan yang kurus, maka kita juga berpotensi besar memiliki badan yang kurus. Kurang istirahat/tidur juga dapat menyebabkan badan yang lelah, sehingga mudah stres dan hal ini juga akan berpengaruh terhadap pola makan sehingga nafsu makan akan berkurang. Jika makan berkurang, badan juga menjadi kurus.

Tips Menggemukan Badan tanpa efek samping

Tips atau cara menaikan berat badan memang susah-susah gampang. Akan tetapi, jika kita lakukan dengan konsisten, kemungkinan besar kita bakal berhasil. Berikut ini adalah beberapa tips untuk menaikan berat badan yang bisa dicoba :

1.Menambah asupan makan
Banyaknya asupan makan yang masuk ke tubuh akan sangat memicu untuk menambah berat badan. Sebisa mungkin anda tambah porsi makan anda sedikit demi sedikit. Atau jika perlu tambah juga camilan anda.

2.Menjaga kesehatan tubuh
Jagalah kesehatan tubuh dengan makan makanan yang bergizi. jangan lupa juga untuk olahraga secara teratur. Dengan demikian organ tubuh juga akan sehat sehingga akan berfungsi dengan baik.

3.Minum air putih yang cukup
Hal ini masih masuk cakupan poin nomor 2 diatas, dimaksudkan untuk kesehatan organ tubuh. Jika organ penceranaan kita berjalan normal, maka asupan makanan akan mudah diserap oleh tubuh.

4.Istirahat yang cukup
Setiap orang perlu tidur, normalnya adalah 8 jam perhari. Jika kita tidur kurang dari 8jam dalam sehari, tubuh kita akan terasa lemas. Hal ini akan menghambat proses penambahan berat badan seseorang.

5. Jika perlu bantu dengan suplemen alami
Untuk hasil yang lebih optimal, jika perlu kita bantu dengan mengkonsumsi suplemen herbal alami. Kami rekomendasikan untuk konsumsi madu gemuk badan bin dawood. Karena selain harganya yang terjangkau, madu tersebut sudah terdaftar di badan BPOM, sehingga aman dikonsumsi.

Continue reading »