3 Girlband yang Mampu Mempertahankan Eksistensi Dengan Baik

Menjadi seorang public figure bukan perkara yang mudah. Mereka dituntut untuk selalu berpenampilan menarik dan nyaris sempurna. Hal ini juga berlaku di industri hiburan yang merupakan kiblat K-pop, Korea Selatan. Mungkin beberapa diantara kita sudah sering mendengar bagaimana para idol dididik begitu disiplin dan tak jarang mereka dihadapkan dengan jadwal latihan yang ketat. Meskipun begitu, serangkaian latian yang dilewati dengan ketekunan dan kerja keras membawa hasil. Mereka dikenal luas, meraih popularitas dan eksistensinya diakui.

K-pop identik dengan boyband dan girlband. Tidak salah memang karena bila dihitung, jumlah boyband dan girlband yang ada tampak lebih banyak dibandingkan dengan band atau soloist. Boyband maupun girlband K-pop memberi pengaruh terhadap tren yang berkembang. Hal ini tidak terlepas dari mereka yang mampu meningkatkan serta menjaga eksistensi. Berikut ini ada 3 girlband yang dianggap mampu mempertahanka eksistensi dengan baik.

  1. Red Velvet

Red Velvet merupakan girlband idola yang dibentuk yang mengawali debutnya pada 1 Agustus 2014 dengan single berjudul ‘Happiness’. Girlband ini terdiri dari 4 personil yakni Irene, Wendy, Seulgi, Joy dan Yeri. Sejak kemunculannya ke publik tersebut, nama Red Velvet semakin dikenal dengan hits serta penampilan mereka yang cukup girly namun seksi. Mereka bahkan tampil dalam salah satu episode korean drama paling terkenal yakni Descendants of The Sun yang juga dibintangi oleh Song Joong Ki dan Song Hye Gyo. Dengan demikian Red Velvet dianggap mampu menjaga eksistensi mereka di dunia entertainment Korea yang terkenal keras.

  1. Twice

Meski cukup baru dalam industri K-pop, namun popularitas Twice mampu melejit dan bersanding bersama para pendahulunya. Girlband yang digawangi 9 anggota ini sudah sering menerima penghargaan dan tampil di berbagai acara seperti Sixteen, Beautiful Twice, Cheerful Twice dan lain-lain. Tak heran Twice diterima baik oleh masyarakat dan juga para penggemarnya di beberapa negara.

  1. Apink

Apink merupakan salah satu girlband Korea Selatan yang juga dikenal memiliki citra yang cukup positif. Girlband yang terdiri dari Park Cho-rong, Jeong Eun-ji, Son Na-eun, Oh Ha-young, Kim Nam-joo dan Yoon Bo-Mi ini dibentuk pada 2011 di bawah manajemen Plan A Entertainment. Popularitas Apink tidak hanya menggema di Korea saja melainkan juga menyebar ke negara tetangga seperti Jepang. Sepanjang 2016-2017 Apink dijadwalkan akan menjalani tur konser yang bertajuk Pink Aurora Asia Tour di Jepang dan beberapa negara lainnya.

Itulah 3 girlband yang mampu mempertahankan eksistensi dengan baik. Tentunya mereka berhasil membangun image positif yang dapat menjadi contoh untuk para penggemar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *