Cara Membuat Pembersih Drainase Buatan Sendiri

Manfaat Alpukat Untuk Kecantikan Wajah

Sabun Herbal

Cara Membuat Pembersih Drainase Buatan Sendiri

Mengapa membayar pembersih saluran pembuangan yang mahal saat Anda bisa menerapkan kimia untuk membuat produk itu sendiri? Berikut adalah cara membuat pembersih tiriskan sendiri agar tidak menguras daya Anda dengan harga murah dan efektif.

METODE PEMBERSIHAN HOMEMADE DRAIN # 1: BAKING SODA DAN VINEGAR
Reaksi kimia yang sama yang membuat gelembung untuk gunung berapi kimia ilmiah klasik bisa digunakan untuk melonggarkan gunk dari saluran pembuangan yang lambat. Saat memanggang soda dan cuka dicampur, karbon dioksida diproduksi.

Bahan ini agitates dalam menyumbat, sehingga memudahkan untuk flush away.

Keluarkan sebanyak mungkin air berlebih.
Tuang sejumlah baking soda (sodium bicarbonate) ke dalam saluran pembuangan. Anda bisa menggunakan setengah kotak, kalau mau.
Tuangkan cuka (asam asetat lemah) ke dalam saluran pembuangan. Reaksi antara bahan kimia akan menghasilkan gelembung.
Jika Anda memiliki plunger, cobalah untuk melonggarkan menyumbat.
Bilas dengan air panas.
Ulangi jika diinginkan.
Mencampur baking soda dan cuka aman dan tidak beracun. Produknya juga mudah ditemukan dan harganya murah, jadi jika saluran pembuangan Anda hanya lamban dan bukan tersumbat serius, itu pilihan bagus untuk dicoba. Jika tidak ada air yang mengalir, Anda mungkin perlu mengeluarkan senapan besar.

METODE DRAIN CLEANER # 2: SODIUM HYDROXIDE
Bahan aktif dalam pembersih saluran pembuangan serius adalah sodium hidroksida atau alkali. Anda bisa membeli sodium hidroksida (juga disebut kaustic soda) di toko perlengkapan hardware manapun. Beberapa produk komersial juga mengandung serpihan logam kecil, yang bereaksi dengan sodium hidroksida untuk menghasilkan gas hidrogen dan banyak panas.

Panas membantu mencairkan bakiak berminyak.

Isi ember plastik yang hampir penuh dengan air dingin. Sodium hidroksida bisa bereaksi dengan logam, jadi mangkuk kaca juga bagus, tapi jangan gunakan panci logam.
Tambahkan 3 gelas sodium hidroksida. Anda bisa mengaduknya dengan sendok plastik atau kayu. Campuran akan mendesis dan panas.
Tuangkan larutan ini ke saluran pembuangan. Biarkan bekerja sihirnya selama 30 menit,
Bilas dengan air mendidih.
INFORMASI KESELAMATAN
Natrium hidroksida melarutkan bahan organik, seperti rambut dan lemak. Ini adalah bahan kimia yang sangat efektif, namun seperti pembersih cerutu komersial, Anda harus mengikuti instruksi keselamatan. Sodium hidroksida dapat membakar kulit Anda dan mengembang uap kaustik.

Jadi, kenakan sarung tangan dan hindari penanganan sodium hidroksida atau pasang tangan tanpa pelindung di air setelah menambahkan produk ini. Pastikan sirkulasi udara di ruangan itu baik dan hindari menggunakan lebih banyak produk daripada yang Anda butuhkan. Sementara Anda bisa menuangkan natrium hidroksida ke saluran pembuangan Anda, jauh lebih aman bagi Anda dan pipa saluran air untuk mencampurnya dengan air terlebih dulu untuk mencairkannya. Bukan berarti Anda mau, tapi jangan meminumnya atau tinggalkan di tempat anak-anak atau hewan peliharaan bisa masuk ke dalamnya. Hindari menghirup asap. Pada dasarnya, ikuti tindakan pencegahan yang tertera pada wadah.

TIPS TAMBAHAN
Masalah umum dengan wastafel kamar mandi, shower, dan bak mandi adalah rambut yang tertangkap di saluran pembuangan. Lepaskan saluran pembuangan dan tarik rambut atau benda lain yang telah terperangkap.

Jika Anda belum mencobanya, bersihkan perangkap berbentuk U di bawah saluran pembuangan, Letakkan ember di bawah saluran pembuangan dan gunakan kunci inggris untuk membuka jebakan dari pipa saluran air. Kocok atau gunakan sikat gigi tua untuk mendorong reruntuhan melalui sambungan.

Bilas dengan air sebelum mengacaukannya kembali ke tempatnya.

Bisnis Terbaru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *