Belajar IELTS Dengan Cara Online

Jika Anda sedang mempertimbangkan melaksanakan ujian IELTS, sebuah Ujian IELTS program Persiapan yang menolong Anda sukses! Anda berkeinginan menjadi seperti disiapkan sebagai mungkin ketika mengambil ujian Anda. Pastinya yang harus dipersiapkan itu adalah belajar ters-talking dan juga belajar bahasa inggris dan juga strategi terbaik adalah mengikuti kursus tes IELTS sebelum mengikuti tes IELTS online.

Tahukah Anda Tentang Belajar IELTS Online

Sebuah Ujian IELTS program Persiapan akan mengajarkan kemampuan bahasa Inggris yang berguna dan strategi untuk mengambil ujian IELTS yang akan membuat pengalaman yang jauh lebih mudah dan memberikan nilai yang begitu baik! Yang harus anda kenali adalah pelajari mengenai pertanyaan-pertanyaan menggunakan bahasa inggris, dan optimalkan juga waktu belajar anda, dan pelajari bagian-bagian pada ujian bahasa inggris.

Untuk informasi lebih lanjut silahkan kunjungi www.blog.e2language.com atau ielts vs pte vs toefl atau toefl vs ielts vs pte

Kalau anda ingin lebih baik pada kemampuan berbahasa inggris anda ambil saja ujian IELTS, dan tetap berlatih untuk menghadapi ujian. Pada pelajaran bahasa Inggris Umum, Anda pasti mengikuti berlatih membaca, menulis, mendengar dan berbicara, dan juga meningkatkan tata bahasa dan kosa kata.

Bagian-bagian dalam tes IELTS

Ketentuan untuk lolos pada IELTS Tes Formulir Laporan (TRF) yang ditunjukkan kepada seluruh calon adalah wajib menyelesaikan empat modul ini yaitu membaca, mendengarkan, berbicara, menulis. Seluruh kandidat mengambil sama Mendengarkan dan Berbicara Modul, namun Membaca dan Menulis Modul tidak sama tergantung pada apakah peserta yaitu mengambil Academic atau General Versi Pelatihan Uji.

Pendengaran

Modul ini terdapat empat bagian kesulitan meningkat Setiap bagian, yang dapat berupa monolog atau dialog, dimulai dengan pengenalan singkat memberitahu calon tentang situasi dan speaker.

Lantas setiap bagian yang terdengar hanya sekali dan peserta cuman memiliki waktu untuk melihat melalui pertanyaan cuman beberapa, dan pada tiga bagian pertama terdapat waktu istirahat cuma sekali.

Pembacaan

Dalam modul akademik tes baca terbentuk atas 3 bagian, dengan 3 teks biasanya diikuti oleh 13 atau 14 pertanyaan untuk total 40 pertanyaan secara keseluruhan.

Tes Umum juga memiliki 3 bagian. Namun teks yang lebih pendek, sehingga bisa sampai 5 teks untuk membaca.

Penulisan

Ada 2 tugas pada modul akademik, Tugas 1 kandidat ditugaskan untuk menggambar sebuah diagram, grafik, dan diagram proses sedangkan Tugas 2 kandidat ditugaskan untuk menanggapai sebuah argumen.

Ada 2 tugas juga pada modul General Training yakni Tugas 1 kandidat ditugaskan untuk menulis sebuah surat atau menjelaskan situasi, dan pada tugas 2 kandidat ditugaskan untuk menulis esai.

Berbicara

Tes Berbicara terdiri dari 3 bagian. Bagian pertama mengambil bentuk wawancara yang dimana kandidat bisa bertanya tentang hobi, minat, alasan dalam menerima ujian IELTS dan juga topik umum yang lain seperti pakaian, keluarga, internet dan komputer atau waktu luang.

Bagian kedua ini diberikan sebuah kartu topik lalu diberikan waktu sebanyak satu menit dalam mempersiapkan kemudian mereka berbicara mengenai topik yang telah diberikan. Bagian ketiga melibatkan diskusi antara pemeriksa dan kandidat, biasanya pada pertanyaan-pertanyaan yang berkaitan dengan tema yang mereka telah dibicarakan di bagian. Bagian terakhir ini lebih abstrak, dan biasanya dianggap yang paling sulit.

Apa keunggulan memilih IELTS Online?

• 100% online!

• Terbukti sistem dan teknik yang benar-benar bekerja

• siswa tinggi tingkat kepuasan

• Flash film dilengkapi dengan audio dan juga transkrip

• Praktek tes dengan situasi ujian simulasi

• Intruksi yang berjalan sudah mencakup seluruh modul IELTS

• Praktek tes di Reading, Menulis, Mendengar dan Berbicara

• Studi alat, siaran web & sumber lainnya

Continue reading »

Panduan Buat Kamu Tentang Pemahaman Krisis Nuklir

“Ngapain sih ngobrolin Korea Utara? Mereka kan nggak punya boyband!”

Oke, saya paham kalau negara ini emang nggak punya produk musik populer yang bisa dibanggakan para K-Popers. Tapi belakangan negara ini menandingi popularitas boyband dan girlband milik Korea Selatan dengan sesuatu yang bikin was-was: NUKLIR! (kata itu memang harus di-capslock)

” Lantas mengapa mesti perduli? ”
Kita memanglah mesti perduli dengan gosip ini, gan serta sis. Nuklir yaitu senjata pemusnah massal paling mematikan hasil ciptaan manusia. Ingat bom atom Hiroshima serta Nagasaki? Itu baru contoh kecil dari demonstrasi kehancuran yang dapat muncul dari ledakan nuklir. Jatuh di tangan yang salah, dapat berabe. Serta tangan yang salah itu satu diantaranya Kim Jong-Un pemimpin bertangan besi yang saat ini memimpin Korea Utara.

” Namun gua ngga memahami sekalipun mengenai gosip ini. ”
Tenang. Terdapat banyak pertanyaan yang dapat jelasin keseluruhannya, nih masalah nuklir-nukliran.

Apa, sich argumen Korea Utara hingga miliki senjata nuklir?

Untuk yang tahu histori Korea, tentu telah hafal sisi ini. Semenanjung Korea terdiri dua sesudah Perang Dunia Ke-2 serta Perang Korea. Korea Utara berkembang jadi satu pemerintah kediktatoran komunis ala Stalin di waktu Korea Selatan jadi satu negara demokratis yang mengambil ciri pemerintahan liberal seperti Amerika Serikat. Ingat, komunis itu lain sama liberal, ya.

Korea Utara saat ini jadi negara yang tersisihkan seutuhnya dari pergaulan internasional (bila ngga ingin dimaksud korban bully). Tetapi beberapa pemimpinnya menyebutkan kalau kepemilikian senjata nuklir yaitu hanya satu hal yang buat negara-negara yang berupaya ” menghancurkan mereka ” gentar serta berfikir 2 x. Hm, menarik. Nuklir miliki, namun listrik tidak.

Bila memang mereka kemauan, selalu seberapa dekat mereka dengan kepemilikan senjata nuklir?

Nah, eksperimen rudal yang dikerjakan Pyongyang akhir bulan lantas menunjukkan kalau mereka sudah mempunyai rudal balistik antar benua (singkatan bagus, ICBM) yang mampu menjangkau daratan AS seperti yang dikabarkan PanduanPraktis.com. Dengan perkiraan ini, jadi dapat disebut bila negara-negara Asia Tenggara (termasuk juga Indonesia) masuk dalam jangkauan mereka.

Keseluruhan mereka telah eksperimen nuklir sejumlah empat kali. Tempo hari (08/08/2017), The Washington Post nurunin artikel laporan intelijen ” terpercaya ” yang katakan jika Pyongyang sudah berhasil mengecilkan hulu ledak nuklir sampai dapat muat dalam beragam type rudal yang mereka bikin. Ngeri! Jika telah sempat nonton film-film post-apocalypse tentu telah hafal bagaimana penampakan daratan Bumi saat perang nuklir, kering kerontang cuy! (serta memanglah itu bener!)

Pyongyang seringkali katakan bila AS itu musuh intinya, karna ideologi liberal yang mereka bawa. (Hm, kedengaran familiar?) Namun Korut ngga nutup peluang ada roket yang diarahkan ke Korea Selatan serta Jepang, negara sebagai pangkalan beberapa ribu tentara AS.

Continue reading »
pajak atas sewa kendaraan

Penjelasan Pajak Sewa Kendaraan Sesuai PPh Pasal 23

Pajak sewa kendaraan saat ini banyak dibicarakan orang, mengapa? hal ini karena sekarang ini masyarakat indonesia banyak yang membeli kendaraan baru. Mengapa kita harus membayar pajak sewa kendaraan? hal ini tidak lain sebagai kewajiban kita pada negara untuk membangun bangsa ini melalui pajak yang kita bayarkan.
pajak atas sewa kendaraan
Dalam negara kita, indonesia, pajak sewa kendaraan secara detail diatur dalam PPh pasal 23 yang akui sebagai pajak yang dikenakan atas penghasilan modal, penyerahan jasa, hadiah dan penghargaan.

Contoh Perhitungan Pajak atas sewa kendaraan sesuai PPh 23

soal:
pt makmur sentosa dalam rangka liburan berbarengan dengan para karyawan dan juga staf di jogja, menyewa 3 buah bis dari pt maju bisa dengan mudah yang menggambarkan suatu industri jasa transportasi. pt makmur sentosa menyewa dalam jangka waktu 3. peminjaman diawali dari bertepatan pada 4 juli s. d. 6 juli 2017. pt makmur sentosa membayar pengeluaran sewa 3 bis buat 3 hari beberapa rp40. 000. 000 pada bertepatan pada 6 agustus.
gimana kewajiban pajak sewa kendaraan atas pph terpaut transaksi tersebut?
jawab:
bersumber pada transaksi diatas, pt makmur sentosa sudah penuhi penafsiran sewa ialah konvensi buat membagikan hak buat memakai aktiva (bis) sepanjang jangka waktu tertentu. konvensi ini sudah di sahkan dengan perjanjian tertulis maupun tidak tertulis. di dalam konvensi, jelas kalau bis mampu dipakai oleh penerima hak sepanjang 3 hari. pembayaran pajak sewa kendaraan tersebut menggambarkan objek pemotongan pph pasal 23.
besarnya pemotongan pph pasal 23 merupakan:
2 persen xrp 40. 000. 000 = rp rp 800. 000
yang menggambarkan kewajiban pt makmur sentosa bagaikan pemotong pph pasal 23, ialah:
1. melaksanakan pemotongan pph pasal 23 dengan jumlah sebesar rp 800. 000 dengan fakta pemotongan pph pasal 23 yang dikasih kepada pt maju bisa dengan mudah.
2. menyetor pph pasal 23 tersebut, paling lambat bertepatan pada 12 agustus 2017.
3. mengatakan pemotongan pph pasal 23 atas transaksi yang sudah dicoba ke dalam spt masa pph pasal 23 dengan amat lelet bertepatan pada 20 agustus 2017.

Demikianlah pembahasan terkait pajak sewa kendaraan yang dapat kami sampaikan saat ini, semoga dengan membaca artikel ini dengan baik, anda sekarang dapat memahami perhitungan pajak atas sewa kendaraan berdasarkan PPh pasal 23 dengan baik. Jika anda membutuhkan jasa perpajakan silahkan anda kunjungi situs www.jasakonsultanakuntansi.com/jasa-perpajakan

Continue reading »
Makalah Gempa Bumi

Makalah Gempa Bumi – Pengertian, Penyebab, Akibat, Tips

Makalah Gempa Bumi – Pengertian, Penyebab, Akibat – Pengertian gempa bumi adalah guncangan atau getaran yang diakibatkan oleh pelepasan energi dari dalam bumi secara tiba-tiba yang terjadi pada permukaan bumi dan menciptakan sebuah gelombang seismik.

Pergerakan lempeng Bumi (kerak Bumi) dapat menyebabkan gempa bumi.

Alat pengukur kekuatan gempa bumi disebut dengan seismometer dan menggunakan skala rickter sebagai ukurannya.

Indonesia sendiri adalah salah satu negara yang sering terjadi gempa. Mungkin banyak di antara kalian yang sedang bertanya-tanya alasan dibaliknya.

Menurut sumber Sayanda.com, alasan utamanya adalah karena lokasi Indonesia yang terletak di jalur Cincin Api Pasifik (Ring of Fire).

Ring of Fire adalah sebuah jalur kumpulan gunung berapi yang letaknya mengelilingi wilayah samudera pasifik. Dengan bentuknya yang mirip dengan sepatu kuda, cincin api tersebut terbentang dari wilayah Selandia Baru, Asia Tenggara, Jepang, Amerika Utara, hingga Amerika Selatan.

Jenis dan Penyebab Terjadinya Gempa Bumi

Makalah Gempa Bumi

Bergantung dengan jenisnya, gempa bumi mempunyai penyebab yang berbeda-beda:

  • Gempa Bumi Vulkanik: Untuk yang jenisini terjadi karena terdapat aktivitas magma yang terjadi karena meletusnya gunug berapi. Semakin tinggi tingkat keaktifan dari gunung tersebut, maka semakin tinggi juga getaran gempa yang terasa. Umumnya gempa bumi vulkanik hanya terjadi di sekitar daerah tersebut dan tidak berdampak pada wilayah-wilayah lainnya.
    Salah satu contoh gempa bumi vulkanik adalah meletusnya gunung bromo pada beberapa tahun silam.
  • Gempa Bumi Tektonik: Ini adalah jenis gempa yang paling umum dan penyebab terjadinya adalah aktivitas tektonik yang menyebabkan pergeseran lempeng-lempeng bumi secara mendadak dan menyebabkan getaran-getaran pada permukaan bumi.
    Karena sumber kekuatannya berada di dalam bumi, maka getarannya dapat dirasakan hingga wilayah yang sangat jauh.

Akibat Gempa Bumi

Gempa bumi adalah bencana alam yang sangat meatikan, selain memakan korban saat terjadi, terdapat juga berbagai macam dampak setelah terjadinya bencana tersebut. Berikut adalah beberapa diantaranya:

Dampak Fisik

  • Bangunan di sekitar lokasi gempa akan roboh dan hancur
  • Terdapat banyak sekali tanah longsor yang diakibatkan oleh pergerakan permukaan Bumi
  • Jatuhnya korban jiwa akibat kelaparan, penyakit, tertimpa bangunan roboh, dan lain-lain
  • Bisa menyebabkan bencana alam tsunami yang jauh lebih mematikan dan merusak
  • Banjir karena rusaknya waduk dan tanggul

Dampak Sosial

  • Kemiskinan dan jatuhnya ekonomi dari negara tersebut
  • Kelaparan yang terjadi karena persediaan stok makanan yang hilang atau tertimbun reruntuhan bangunan
  • Dapat melumpuhkan sistem politik dan ekonomi di negara tersebut
  • Menimbulkan berbagai macam penyakit karena tingkat kebersihan yang kurang terjaga

Tips Bila Terjadi Gempa Bumi

  • Jika di dalam ruangan, segera keluar dari gedung tersebut
  • Jika getaran terasa terlalu kuat dan tidak sempat untuk keluar, cari meja terdekat dan sembunyi di bawahnya
  • Jika berada di gedung tinggi, keluarlah melalui tangga, jangan gunakan lift
  • Sewaktu berkendara, berhentilah dan cari lapangan terbuka yang jauh dari gedung-gedung tinggi
  • Padamkan api sebelum keluar dari gedung
  • Sewaktu berada di pantai, sebaiknya segera menjauh karena mungkin ada potensi terjadinya tsunami.
Continue reading »

Info Pendaftaran CPNS Kemenkumham 2017

Info Pendaftaran CPNS Kemenkumham 2017 – Pendaftaran CPNS 2017 ~ Info terbaru CPNS 2017 di bulan Juli-Agustus adalah Jadwal CPNS 2017 dan Pendaftaran Online CPNS 2017 untuk CPNS 2017 Kemenkumham tahun ini yang memang menjadi buruan oleh banyak orang, oleh karenanya simak berita itu secara lengkap disini dalam CPNS 2017 Jadwal Pendaftaran Online Kemenkumham Juli – Agustus.


Saat buka panel admin CPNS2016.com kami cukup terkejut karena tiba-tiba banyak pertanyaan yang masuk terkait dengan pendaftaran CPNS 2017 khususnya di Kemenkumham.

Hal ini dipicu dengan hebohnya selembaran yang berisi tanggal pendaftaran CPNS 2017 Kemenkumham di grup WA dan sosial media lainnya, karenanya berikut kami akan coba cari konfirmasi dari berita tersebut yang lebih lanjut akan disampaikan disini tentang Jadwal CPNS Kemenkumham 2017 Pendaftaran Online Juli – Agustus.

Jadwal Pendaftaran Online CPNS Kemenkumham 2017

Dari apa yang tengah ramai dibicarakan sampai saat kabar ini ditulis masih ramai dibicarakan adalah tentang jadwal CPNS Kemenkumham yang akan berlangsung di bulan Juli – Agustus 2017 bila dilihat dari surat edaran seperti gambar berikut.

sumber : WA
Ada lagi nih rincian formasi yang berjumlah 17.836, sangat banyak memang namun sedikit tak masuk di akal di era moratorium ini merekrut sebanyak jumlah tersebut, namun simak lengkap hingga tulisan akhir ya….
sumber : WA
Nah bila dilihat dari scan copy edaran diatas ternyata telah jelas dan rinci mengenai formasi yang akan dibuka dalam CPNS Kemenkumham 2017.

Disini kami tidak akan menjelaskan lebih lanjut mengenai berapa formasi yang dibutuhkan melainkan akan lebih membahas tentang bukaan CPNS kemenkumham yang beredar itu memang benar adanya atau hanya kabar palsu.

Kabar ini pertama kali admin ketahui saat pencarian di google mengenai CPNS Kemenkumham 2017 ada tag besar di judul postingan dengan judul “Juli, Kemenkum HAM Buka Pendaftaran CPNS 2017, Catat Ini Jadwalnya”.

Ini dimuat oleh portal web berita nasional, namun tiba-tiba menghilang yang nampaknya juga sempat percaya bahwa kabar yang beredar ini merupakan info resmi Kemenkumham, sebelum adanya verifikasi dari twitter Kemenkumham bahwa selembaran itu hoax alias palsu.

Isi selembarannya kurang lebih seperti di bawah ini :

Rencana jadwal seleksi-penetapan SK CPNS Kemenkum HAM RI 2017:

3-24 Juli : Pengumuman CPNS Kemenkumham 2017
25 Juli-28 Agustus: Penfataran secara online CPNS Kemenkumham 2017
26 Juli-31 Agustus: Seleksi administrasi berdasarkan berkas yang diunggah atau dikirim (pengumuman lulus seleksi administrasi 5 September 2017)
11-14 September: Verifikasi berkas asli dan pengukuran tinggi badan bagi pelamar pada petugas penjagaan dan pemeriksaan keimigrasian.
25-28 September: Tes Kompetensi Dasar dengan CAT-BKN. Pengumuman lulus Tes Kompetensi Dasar (resmi) 3 Oktober 2017.

Dan ternyata setelah dikonfirmasi bahwa berita itu palsu selanjutnya portal berita nasional yang sebelumnya membuat info bukaan CPNS 2017 Kemenkumham itu tak lama kemudian pun hilang atau dihapus, tampaknya admin web tersebut telah salah mengira dalam membagikan informasi yang belum pasti, oleh karena itu sebaiknya mencari tahu kebenaran setiap kabar yang ada sebelum mempercayai nya.

Pendaftaran online CPNS kemenkumham bulan Juli – Agustus adalah hoax

Saat sedang menantikan informasi seputar CPNS ternyata ada yang menyebar informasi bagi orang yang yang berminat mengikuti seleksi CPNS Kemenkumham, sontak kabar yang diberitakan menjadi ramai dan viral namun ternyata hoax.

Dikala sedang ramai-ramai maka kemenkumham sebagai instansi yang namanya dicatut dalam edaran yang disebar akan gelisah dan juga memiliki hak mengkonfirmasi kebenaran berita itu.

“Selamat pagi Sahabat Pengayoman, Yomin infokan bahwa sampai saat ini blm ada pengumuman resmi ttg penerimaan CPNS… Terimakasih,” tulis @kemenkumHAM.

Selanjutnya dibawah ini merupakan info CPNS terdahulu (posting lama), mohon abaikan bila sudah tahu isinya.

Kabar CPNS 2017 Terdahulu Tentang Bukaan CPNS Ikatan Kedinasan

Bila selama ini banyak ditemukan kabar Hoax seputar CPNS maka yang akan dituliskan disini adalah fakta terbaru bukaan CPNS yang mana situs resmi Panitia CPNS yakni Panselnas.id telah membukan lowongan CPNS 2017 terbaru pertama kali di bulan Maret 2017 ini, karenanya kami coba menuliskan informasi tersebut secara lengkap disini dalam “4 Info Resmi CPNS 2017 Panselnas.id Jadwal Pendaftaran Lowongan Terbaru” dan tidak hanya itu disini juga akan dibahas mengenai info CPNS dari tahun ke tahun baik itu CPNS 2017, CPNS 2018, CPNS 2019 dan CPNS 2020.

#1. Info bukaan CPNS di Bulan Maret 2017 Resmi Panselnas.id

Seperti yang tampak pada gambar di atas bahwa ada jalur pengangkatan CPNS 2017 yang berlangsung di bulan Maret 2017 ini, yakni khusus PTT tenaga kesehatan, Selamat ya buat yang lulus.

Dengan adanya info tersebut maka di bulan Maret 2017 telah berlangsung 2 jalur yakni jalur PTT Kesehatan dan juga seleksi sekolah kedinasan yang pendaftarannya ditutup pada tanggal 31 Maret 2017.

Continue reading »
Manfaat Tanah Bagi Kebutuhan Manusia

Jenis Jenis Tanah Dan Manfaatnya

Jenis Jenis Tanah Dan Manfaatnya – Tanah adalah sepotong lambung dunia di lapisan tertinggi. Beberapa bagian lapisan litosfer ini berasal dari pelapukan batuan yang membentuk lapisan bumi, dan terbuat dari air, udara, dan bahan alami lainnya. Indonesia telah tiba dengan berbagai tingkat kekayaan (baca: Karakteristik Subur Tanah dan Tidak subur). Kesegaran di tanah membuat tanah tergabung menjadi aset yang khas. Tanah diklasifikasikan dalam aset karakteristik abiotik atau non-organik. Terlepas dari kenyataan bahwa kematangan tanah pada akhirnya akan habis, betapapun buahnya bisa diselamatkan (dilacak: Cara Melestarikan Tanah). Manfaat Tanah Selanjutnya, tanah didelegasikan kasus aset reguler tak habis-habisnya.

Manfaat Tanah Bagi Kebutuhan Manusia

Pemahaman Sumber Daya Tanah

Pemahaman aset pertanahan merupakan aset karakteristik yang diperoleh dari segmen di bumi, yang merupakan akibat dari pelapukan batuan yang sangat membantu untuk mengatasi masalah manusia. Di antara kebutuhan manusia yang membutuhkan bagian dari tanah itulah kebutuhan akan makanan yang bisa didapat dari budidaya di lapangan. Terlebih lagi, orang juga membutuhkan pemukiman, jalan-jalan sebagai transportasi dan hal-hal yang berbeda berbasis di darat. Sebagai aset, tanah memiliki beberapa sifat. Properti dari aset tanah adalah:

Jenis aset tanah antara suatu daerah tidak sama dengan daerah yang berbeda.

Kemampuan aset umum tanah bergantung pada administrasi tanah itu sendiri.

Cara aset tanah tidak pernah habis, dengan alasan bahwa tanahnya tergabung dalam siklus batu. Pelapisan goyang akan menurunkan tanah. (Baca juga: Sumber Daya Alam Terbarukan dan Tak habis-habisnya)

Jenis Sumber Daya Lahan

Jenis aset umum tanah dapat dipisahkan menjadi 3 seperti yang ditunjukkan oleh cara goyangan induk, yang mencakup tanah vulkanik, tanah tersier dan tanah alami. Berikut ini adalah klarifikasi masing-masing aset tanah.

Tanah vulkanik

Prosedur penataan tanah vulkanik dipengaruhi oleh emisi vulkanik atau kejadian vulkanisme (baca: Understanding Volcanism). Pada saat air mancur magma cair meletus, ia akan mengevakuasi materi emisi magma dan magma. Magma yang dipadatkan pada titik itu akhirnya terasa cair. Jika terjadi pelapukan di batuan cair, maka akan membingkai tanah vulkanik. Tingkat keberhasilan tanah vulkanik lebih tinggi daripada jenis tanah lainnya. Hal ini membuat kaki mata air yang memancar lahar menjadi wilayah yang masuk akal untuk diolah, terutama hasil panen sayuran (baca: Jenis Tanah untuk Pertanian).

Penyebaran tanah vulkanik di Indonesia sama dengan luas gunung berapi. Beberapa wilayah ini terletak di sepanjang Pegunungan Bukit Barisan, Sumatera (dari Daerah Istimewa Aceh sampai Sumatera Selatan), Jawa Barat, Jawa Tengah, beberapa bagian di Jawa Timur, Nusa Tenggara Barat, bagian timur Nusa Tenggara, Sulawesi Utara dan bagian-bagiannya. Dari Maluku.

Tanah tersier

Tanah tersier juga disebut tanah dimana bahan induknya bukan vulkanik. Ini berarti tanah tersier tidak tercipta dari bahan ejeksi vulkanik. Penggunaan lahan tersier mencakup beberapa zona, termasuk Bangka belitung, Kepulauan Riau, Madura, Jawa Timur di utara, Sumba, Timor, umumnya dari Pulau Sulawesi, Maluku, Kalimantan dan Irian Jaya.

Tanah alami

Tanah alami adalah tanah yang didapat dari toko bahan alami. Jenis tanah ini dapat diisolasi menjadi 2 yaitu tanah gambut dan tanah humus. Prosedur pengaturan lahan gambut dipengaruhi oleh membusuk bagian tanaman di tempat yang terus-menerus direndam dengan air. Kasus dimana gambut dibingkai adalah rawa. Kematangan tanah gambut rendah mengingat fakta bahwa tanah itu bersifat asam. Namun, tanah gambut dapat digunakan untuk menanam tanaman pasang surut. Beberapa daerah dengan tanah gambut sebagian besar adalah Kalimantan, garis pantai timur Sumatera, Pulau Seram, Halmahera, dan irian Jaya,

Kemudian, humus tanah memiliki tingkat kekayaan yang tinggi. Tanah humus gelap gulita dan mengandung banyak bahan alami. Karena tingkat kekayaan yang tinggi, tanah gambut umumnya dimanfaatkan sebagai lahan untuk pembangunan. Zona yang memiliki ukuran tanah humus cukup besar adalah bagian selatan Pulau Jawa, Lampung dan Provinsi Sulawesi Tenggara.

Continue reading »

Panduan Singkat Agar Mendapatkan Score 90

PTE Listening bisa rumit jika Anda tidak memperhatikan petunjuknya dan kurang persiapan.

Untuk mendapatkan sumber materi yang baik tentang PTE Listening,silahkan Anda ikuti panduan dalam artikel ini dengan baik.

Saya juga merekomendasikan E2Language Tes Mock Mini dan PTE Listening Practice untuk mengembangkan metode dan praktek yang berguna dan untuk semua tugas PTE.

Tugas untuk PTE Listening:

Summarise spoken text

Listening multiple choice, choose multiple answersPTE Listening Test

Fill in the blanks

Highlight correct summary

Listening multiple choice, choose single answer

Select missing word

Highlight incorrect words

Write from dictation

Summarise spoken text

Petujuknya adalah sebagai berikut: a) 35- 40 ringkasan kedua dari teks lisan.

Dalam Summarise spoken text ini dilatih kemampuan dalam membuat catatan serta menentukan sebuah topik,lalu membuat gagasan, berlatih membuat paragraf dalam kalimat lengkap dengan tanda baca, tata bahasa serta ejaan yang benar, dengan langkah-langkah yang mudah diterima.

Perhatikan dengan seksama yang menjadi kata kunci….. bisa berupa nama orang, angka dan statistik, tentang tanggal, atau bisa menyangkut tentang ide utama dari suatu berita. Jangan lupa dicatat.

Kata kunci dapat mencakup ide utama, tanggal, nama orang, nama tempat, statistik dan angka. Catat pada notepad Anda.

Setelah Anda mendengarkan teks lisan dan catatan diambil, Anda akan memiliki sepuluh detik untuk mengatur mereka. Kelompokkan ide-ide serupa bersama-sama. Anda perlu 5 sampai 6 kata kunci yang baik dan Anda mungkin memiliki lebih banyak catatan dari yang Anda butuhkan. Jadilah selektif untuk menangkap ide-ide utama dari teks.

Member E2Language diberikan kerangka untuk digunakan. Memilih kata kunci dari catatan Anda dan memasukkan mereka ke dalam kerangka kerja. Menguraikan satu atau dua kalimat.

Perhatikan waktu …

Yang menjadi perhatian berikutnya dalam test ini adalah masalah waktu. Ini sangat penting…

Materi diusahakan sudah selesai dalam hitungan 35 detik. Anda harus perhatikan waktu saat mulai berbicara. Dengan sering terus latihan Anda akan tahu kapan harus mempersingkat kalimat agar waktunya bisa tepat dan efisien. Silahkan Anda sering-sering berkunjung dan membuka website E2Language karena disana sudah disediakan materi latihan yang lengkap termasuk berlatih IELTS Academic secara umum, dan juga IELTS Speaking Tips, IELTS Reading Tips serta tips-tips lainnya dan materi untuk tugas Summarize Spoken Text guna menunjang latihan Anda.

Adapun pada tugas Summarize Spoken Text ini cara penilaiannya berdasarkan nilai Listening dan nilai Writing

Supaya hasil test PTE Listening memuaskan, silahkan daftar pada E2Language Live Classes

Continue reading »
Training Public Speaking

Meningkatkan profesionalisme Lewat Kursus Public Speaking

Training Public Speaking

Berani Berbicara Di Depan Umum Lewat Seminar Public Speaking

Apa pengertian Public Speaking? Kenapa public speaking demikian penting untuk dikuasai?

Sebelum membahas lebih dalam pentingnya menguasai public speaking, kita perlu terlebih dahulu mengetahui pengertian keterampilan berbicara atau pengertian public speaking secara menyeluruh.

Apa itu Public Speaking

Public Speaking adalah model komunikasi yang dilakukan dengan lisan tentang suatu hal atau topik di depan banyak orang. Maksudnya ialah untuk mengajar, mendidik, mempengaruhi, mengubah opini, menyampaikan sebuah informasi kepada kelompok masyarakat pada suatu tempat tertentu.

Nah, dari penjelasan pengertian public speaking di atas. Sudah barang tentu metode berbicara atau kemampuan berbicara sederhana dianggap tidak mampu dalam mempengaruhi, mempersuasi orang atau kelompok lain dalam mencapai suatu tujuan. Anda membutuhkan metode pelatihan public speaking yang memadai supaya presentasi Anda berhasil serta tujuannya bisa sesuai harapan

Kursus Public Speaking sangat Penting

Berikut ini adalah alasan mengapa Anda perlu mengikuti training public speaking

1. Meningkatkan profesionalisme

Menguasai keterampilan berbicara di depan umum dengan baik akan menjadikan Anda lebih profesional. Posisi Anda sebagai karyawan maupun pimpinan, sudah selayaknya mempunyai keterampilan public speaking dengan baik.

2. Meningkatkan kemampuan dan kualitas diri

Keterampilan serta kemampuan berbicara di depan umum yang secara kontinyu dan terus menerus diasah, akan mengasah kemampuan diri yang secara tidak langsung akan meningkatkan kualitas diri Anda.

3. Memperluas jaringan

Menguasai keterampilan berkomunikasi dengan baik pada saat bicara di depan umum akan menambah banyak teman,relasi bisnis, kenalan baru,sehingga memperluas kelompok sosial yang Anda miliki.

4. Memperluas dan membuka kesempatan seluas-luasnya

Dengan bertambahnya jaringan koneksi Anda dibarengi dengan kemampuan keterampilan public speaking yang baik yang Anda miliki, akan memperlancar Anda dalam meningkatkan penjualan usaha, serta kesempatan dalam megembangkan usaha ke arah yang lebih besar semakin terbuka lebar.

5. Meningkatkan rasa percaya diri

Menguasai keterampilan public speaking dengan baik terbukti dapat menambah rasa percaya pada diri sendiri. Disadari atau tidak,ketika Anda sudah biasa berbicara di hadapan banyak orang dan ternyata Anda berhasil dalam tujuan penyampain pesannya, seiring itu pula rasa percaya diri Anda akan tiba tiba meningkat.

6. Meningkatkan kemampuan mempengaruhi

Seperti yang sudah dijelaskan dalam penjelasan sebelumnya, menguasai keterampilan berbicara di depan umum dengan baik akan meningkatkan kemampuan Anda dalam mempengaruhi atau dalam mempersuasi.

Cara Tercepat untuk Meningkatkan Skill Public Speaking Anda

Jika Anda menginginkan kemampuan keterampilan berbicara di depan umum dengan cepat, apa sebaiknya Anda lakukan? Yup, cara yang paling cepat adalah dengan mengikuti kursus Public Speaking.

Apakah Anda ingin menguasai kemampuan berbicara di depan banyak orang dengan singkat? ikutlah training public speaking. Di sana Anda akan mendapat pengetahuan, kesempatan praktek dan feedback yang bermanfaat untuk kemajuan Anda.

Training Public Speaking Yang Bagaimana yang Mesti Saya Ikuti?

Sangat perlu diperhatikan, untuk menentukan tempat kursus untuk training, tidak boleh asal memilih. Contohnya diri saya sendiri waktu membuat keputusan untuk mengikuti pelatihan, memperhatikan siapa saja pengajarnya, bahan pelajarannya apa saja yang akan dibawakan serta bagaimana metode dan cara mengajarnya.

Berhati-hati menentukan pilihan training public speaking..!!

Continue reading »