Divisi Administratif Jakarta

Tempat wisata di indonesiaKode Pos

Divisi Administratif Jakarta

Peta kotamadya (kota administrasi) di provinsi jakarta. Setiap kota dibagi menjadi kecamatan (kecamatan).
Jakarta terdiri dari lima Kota Administratif (Kota Administratif / Kotamadya), masing-masing dipimpin oleh walikota – dan seorang Kabupaten Administratif (Kabupaten Administratif). Setiap kota dan kabupaten dibagi lagi menjadi kabupaten / kecamatan. Kota / kota administrasi Jakarta adalah:

Jakarta Pusat (Jakarta Pusat) adalah kota terkecil di Jakarta dan merupakan pusat administrasi dan politik Jakarta. Ini terbagi menjadi 8 distrik administratif. Hal ini ditandai dengan taman besar dan bangunan kolonial Belanda. Tengara termasuk Monumen Nasional (Monas), Masjid Istiqlal, Jakarta, Katedral Jakarta, dan museum.
Jakarta Barat (Jakarta Barat) memiliki konsentrasi industri kecil di Jakarta. Kota ini memiliki 8 kecamatan. Kawasan ini mencakup Pecinan Jakarta dan landmark Belanda seperti bangunan Langgam Cina dan Toko Merah. Jakarta Barat merupakan bagian dari Kota Tua Jakarta.
Jakarta Selatan (Jakarta Selatan), yang semula direncanakan sebagai kota satelit, kini menjadi lokasi pusat perbelanjaan kelas atas dan daerah perumahan makmur. Jakarta Selatan kembali terbagi menjadi 10 wilayah teritorial. Jakarta Selatan berfungsi sebagai penyangga air tanah Jakarta,namun baru-baru ini kawasan sabuk hijau terancam oleh perkembangan baru. Sebagian besar kawasan CBD Jakarta terkonsentrasi di Setiabudi, Jakarta Selatan, berbatasan dengan kawasan Tanah Abang / Sudirman, Jakarta Pusat.
Wilayah Jakarta Timur (Jakarta Timur) dicirikan oleh beberapa sektor industri. Juga terletak di Jakarta Timur adalah Bandara Internasional Taman Mini Indonesia Indah dan Halim Perdanakusuma. Kota ini memiliki 10 kecamatan / kecamatan.
Jakarta Utara (Jakarta Utara) adalah satu-satunya kota di Jakarta yang dibatasi oleh laut (Laut Jawa). Ini adalah lokasi Tanjung Priok. Industri skala besar dan menengah terkonsentrasi di Jakarta Utara. Jakarta Utara merupakan bagian dari Kota Tua Jakarta yang sebelumnya dikenal sebagai Batavia sejak abad ke-17, dan merupakan pusat kegiatan perdagangan VOC di Hindia Belanda. Juga terletak di Jakarta Utara adalah Ancol Dreamland (Taman Impian Jaya Ancol), yang merupakan kawasan wisata terpadu terbesar di Asia Tenggara. Jakarta Utara terbagi menjadi 6 kecamatan.
Satu-satunya kabupaten administratif (kabupaten) Jakarta adalah:

Kepulauan Seribu (Kepulauan Seribu), dulunya adalah sebuah kabupaten di kota Jakarta Utara, merupakan kumpulan dari 105 pulau kecil yang berada di Laut Jawa. Ini memiliki nilai konservasi tinggi karena ekosistemnya unik dan istimewa. Wisata bahari, seperti diving, water bicycling, dan selancar angin, merupakan kegiatan wisata utama di wilayah ini. Cara utama transportasi antar pulau adalah kapal cepat atau kapal feri kecil.

Kode Pos Desa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *