EDISON THE TELEGRAPHER

EDISON THE TELEGRAPHER

BACA JUGA : Jual Lampion Terbang

Takdir – dan tindakan Edison yang penuh keberanian memberi kesempatan paling banyak untuk belajar telegrafi profesional, sebuah keterampilan yang akan membantu menentukan masa depannya.

Pada tahun 1862, saat Edison 15 tahun menunggu di stasiun kereta untuk mengganti mobil, dia melihat seorang anak kecil bermain di jalur kereta, tak sadar akan mobil pengangkut barang yang menuju langsung kepadanya. Edison melompat ke jalur dan mengangkat anak itu ke tempat yang aman, mendapatkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya dari ayah anak laki-laki itu, memasang telegrapher James Mackenzie.

Untuk membayar Edison karena telah menyelamatkan nyawa anaknya, Mackenzie menawarkan untuk mengajarinya poin telegraf yang lebih baik. Setelah lima bulan belajar dengan Mackenzie, Edison memenuhi syarat untuk bekerja sebagai “plug,” atau telegrapher kelas dua.

Dengan keterampilan baru ini, Edison menjadi telegraper perjalanan pada tahun 1863. Dia tetap sibuk, sering mengisi untuk pria yang telah pergi berperang.

Edison bekerja di sebagian besar Amerika Serikat bagian tengah dan utara, serta beberapa bagian di Kanada. Meski kondisi kerja yang tidak menyenangkan dan penginapan kumuh, Edison menikmati karyanya.

Ketika ia pindah dari satu pekerjaan ke pekerjaan lainnya, keterampilan Edison terus meningkat. Sayangnya, pada saat bersamaan, Edison menyadari bahwa dia kehilangan pendengarannya sampai pada akhirnya mempengaruhi kemampuannya untuk bekerja di bidang telegrafi.

Pada tahun 1867, Edison, yang kini berusia 20 tahun dan seorang telegrap berpengalaman, dipekerjakan untuk bekerja di kantor Western Union di Boston, perusahaan telegraf terbesar di negara itu. Meskipun awalnya dia diejek rekan kerja karena pakaiannya yang murah dan cara yang membingungkan, dia segera mengesankan mereka semua dengan kemampuan olahpesannya yang cepat.

BACA JUGA : Lampion Jakarta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *