Hasil Copa del Rey 2018: Tanpa Trio BBC, Real Madrid Unggul 1-0 Atas Leganes

tv online – Hasil Copa del Rey 2018 pada leg pertama babak perempat final membukukan kemenangan Real Madrid atas Leganes lewat satu gol tanpa balas. Kemenangan yang ditorehkan pada Jumat 19 Januari 2018 dini hari WIB di Estadio Municipal de Butarque tersebut ditorehkan The Vikings tanpa kehadiran trio BBC (Karim Benzema, Gareth Bale, Cristiano Ronaldo).

Sesudah pernah disiapkan untuk ‘comeback’ lewat leg pertama perempat final Copa del Rey, nama Karim Benzema pada akhirnya tidak terdaftar dalam daftar skuad yang terdiri atas 18 pemain. Menurut laporan dari Marca (18/1/2018), Benzema setuju dengan pelatihnya, Zinedine Zidane, tidak untuk ambil kemungkinan serta baru juga akan kembali menguatkan tim waktu menjamu Deportivo La Coruna di akhir minggu ini.

Disamping itu, dua penyerang handal yang tengah dikait-kaitkan dengan Manchester United, Cristiano Ronaldo serta Gareth Bale, juga tidak ikut serta dalam daftar skuad yang berkunjung ke Leganes. Meski begitu, keduanya tampak turut dan dalam session latihan /hari Rabu (17/1/2018) dengan rekan-rekannya di Valdebebas.

Tanpa ada keterlibatan trio BBC, Real Madrid berhasil kuasai jalannya kompetisi mulai sejak awal sesaat Leganes bertahan cukup dalam di paruh lapangannya serta menanti serangan balik. Sebelumnya berhasil menyematkan gol telat di gawang Leganes pada menit ke-89, Marco Asensio serta Borja Mayoral terlihat kesusahan di lini serang serta tidak peroleh cukup pertolongan dari gelandang Dani Ceballos untuk hadapi lini pertahanan Leganes yang solid.

Bahkan juga Zidane mesti lakukan perubahan pemain saat kompetisi baru jalan sepanjang 15 menit karena cedera otot paha kanan yang dihadapi Jesus Vallejo sampai digantikan oleh Nacho Fernandez. Mateo Kovacic pernah memperoleh kesempatan emas waktu bek Ruben Perez lakukan kekeliruan besar, tetapi tembakan bolanya melebar saat dianya memperoleh peluang untuk bertemu satu lawan satu dengan penjaga gawang Leganes, Nereo Champagne.

Diluar kesempatan Kovacic, penjaga gawang Champagne kelihatannya tidaklah terlalu kesusahan menyingkirkan serangan-serangan Madrid dalam satu jam pertama kompetisi. Bahkan juga Real Madrid hampir cetak gol bunuh diri waktu Marco Llorente berupaya menyingkirkan bola dengan sundulan sampai bola mengenai tiang gawang jagaan Kiko Casilla. Sesudah peristiwa mendebarkan itu, Zidane mengambil keputusan lakukan perubahan pemain dengan turunkan Luka Modric menukar Dani Ceballos di menit ke-67.

Dengan Modric, permainan berkembang kurun waktu singkat. Bahkan juga operan bolanya pada Lucas Vazquez hampir berbuah gol bila saja Champagne tidak berhasil menyelamatkan gawangnya. Zidane kembali lakukan perubahan pemain paling akhir, Marco Llorente digantikan Isco.

Leganes juga mempunyai peluang cetak gol perdana sesudah Beauveu memperoleh umpan silang apik Amrabat dari sayap kiri, tetapi Casilla selekasnya mengamankan gawangnya.

Mujur Asensio berhasil menyematkan gol telat pas satu menit sebelumnya kompetisi selesai. Bermula dari Isco yang memberi umpan pada Theo di sayap kiri lapangan, dilanjutkan dengan umpan silang masak yang diterima Asensio dengan sepakan voli tertarget yang berhasil mengalahkan Champagne.

“Dia bisa lakukan tambah baik seperti kebanyakan orang, tetapi dia cetak gol kemenangan, ” papar Zidane mengenai tindakan Marco Asensio waktu melawan Leganes.

“Kami memainkan kompetisi serius serta akhirnya begitu bagus buat kami. Benar kalau ini buat kami mesti membayar harga untuk temukan permainan yang normal, tetapi di sesi ke-2 kami tambah baik serta cetak gol, ” paparnya.

Kemenangan ini hentikan laju tidak berhasil menang yang ditorehkan Madrid dalam tiga kompetisi paling akhir lintas pertandingan (2 seri, 1 kalah). Setelah itu, pasukan Zinedine Zidane juga akan hadapi Deportivo La Coruna untuk merebutkan tiga point di La Liga Spanyol pada hari Minggu (21/1/2018) di Santiago Bernabeu.

“Diharapkan kami kembali normal, dengan cetak score serta tidak kebobolan, selekasnya, ” tegas Zidane.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *