Jangan Tertipu, 3 Mitos Bluetooth ini Wajib Kamu Abaikan

Siapa yang tidak kenal dengan Bluetooth? Teknologi yang sudah ada sejak featured phone atau yang biasa kita sebut dengan HP jadul. Dan sekarang teknologi Bluetooth sudah digunakan pada produk elektronik selain HP seperti speaker, TV, Game Console, dan Headset.

Terkecuali untuk menghubungkan dua piranti, Bluetooth juga memiliki peranan beda yang belum juga banyak anda kenali seperti print file jarak jauh serta menghubungkan projector.

Meskipun beberapa orang yang sudah tahu mengenai Bluetooth serta telah dipakai sepanjang bertahun-tahun namun ada sebagian orang yang masih tetap yakin mengenai mitos Bluetooth pada zaman saat ini. Pemicunya tidak beda serta tidak bukanlah yaitu karna anda tidak perduli mengenai perubahan zaman serta tidak ingin pelajari mengenai tehnologi ini dengan mendalam. Di bawah ini Jaka juga akan tuliskan 3 mitos Bluetooth yang dapat anda abaikan saat ini.

Janganlah Tertipu, 3 Mitos Bluetooth ini Harus Anda Abaikan

1. Bluetooth Cuma Bekerja Pada Jangkauan 10 Meter

Apakah anda sempat berusaha untuk mempelajari jangkauan dari Bluetooth? Bila iya jadi anda sudah mengetahui dong kalau untuk saat ini tehnologi Bluetooth terdiri jadi 3 type yakni :

Class 1 : Jangkauan sekitaran 100 meter
Class 2 : Jangkauan sekitaran 10 meter
Class 3 : Jangkauan kurang dari 10 meter

Tersebut beberapa jenis Bluetooth menurut jangkauannya. Anda harus juga tulis kalau jangkauan itu berbentuk teoritis di mana jangkauan Bluetooth tidak mengetahui masalah dinding atau masalah yang lain. Jadi anda mesti tahu kalau Bluetooth bukan sekedar mempunyai jangkauan 10 mtr. saja. Untuk Bluetooth Class 1 umumnya cuma dipunyai oleh piranti yang memiliki sumber listrik sendiri sedang untuk hp umumnya cuma ada untuk Class 2 serta Class 3 saja.

2. Model ‘Tidak Terdeteksi’ Aman Dari beberapa Hacker

Dari dahulu hingga saat ini orang masih tetap yakin mitos mengenai Bluetooth jika kita mengatur koneksi Bluetooth jadi ‘Tidak Terdeteksi’ jadi kita dapat terlepas dari serangan beberapa hacker, tapi itu yaitu hal yang Salah. Bluetooth Piranti Address (BDA) mungkin saja tersembunyi waktu anda dalam model tidak terdeteksi, tetapi beberapa hacker profesional masih tetap dapat temukan BDA anda meskipun dalam model ‘Tidak Terdeteksi’ dengan tools spesifik. Problem ini bisa diminimalkan lewat cara mengatur password Bluetooth dengan password yang rumit serta mematikan Bluetooth untuk menghindar hacking lewat Bluetooth.

Baca Juga: Cara mengaktifkan bluetooth

3. Aktifkan Bluetooth Buat Baterai Boros

Lihat kembali pada dahulu kala persisnya pada Bluetooth versus lama, memanglah anda disarankan untuk mematikan koneksi Bluetooth sesudah kirim file supaya baterai tidak boros. Karna waktu kondisi aktif Bluetooth juga akan mencari piranti Bluetooth beda, hingga hal semacam ini juga akan kuras daya baterai. Namun untuk saat ini anda tak perlu cemas sekali lagi karna dengan standar Bluetooth paling baru di mana Bluetooth sudah memiliki tehnologi Module Low Energy (LE), yang telah ada dari Bluetooth versus 4. 0 ke atas.

Dengan tehnologi ini Bluetooth jadi lebih irit daya meskipun dalam kondisi hidup serta tersambung ke satu piranti. Jadi contoh waktu anda menghubungkan hp dengan speaker Bluetooth, jika anda tidak memutar musik jadi koneksi Bluetooth yang masih tetap tersambung dengan speaker akan tidak kuras daya baterai. Lebih persisnya dengan tehnologi LE Bluetooth cuma menyerap daya listrik sebesar 0, 01 Watt waktu tidak dipakai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *