Manfaat Alpukat Untuk Kecantikan Wajah

Manfaat Alpukat Untuk Kecantikan Wajah Wanita Masa Kini

Avocado atau alpukat atau persea Americana adalah salah satu buah yang banyak tumbuh di Amerika. Tapi saat ini tidak hanya di Amerika saja tumbuhan alpukat dapat tumbuh dengan baik, diberbagai belahan dunia yang beriklim tropis termasuk Indonesia tumbuhan ini juga mudah untuk didapati. Selain enak untuk dikonsumsi ternyata manfaat alpukat juga sangat banyak, diantaranya yaitu mempunyai manfaat untuk kecantikan wajah. Banyak orang yang beranggapan bahwa alpukat adalah salah satu buah yang harus dihindari pada saat diet, hal ini malah salah karena selain bermanfaat untuk kecantikan, alpukat juga sangat membantu pada saat Anda sedang berdiet. Namun pada kesempatan kali ini yang akan dibahas hanyalah manfaat untuk kecantikan saja.

Manfaat Alpukat Untuk Kecantikan Wajah

Alpukat adalah salah satu buah yang mempunyai kandungan vitamin E yang cukup tinggi, kandungan inilah yang membuat alpukat mempunyai manfaat bagi kecantikan anda. Kandungan vitamin E yang cukup tinggi ini membuat alpukat dapat membantu kelembapan kulit anda. Bagi Anda yang mempunyai masalah kulit kering mengkonsumsi alpukat adalah salah satu cara untuk mengatasinya. Dengan konsumsi buah alpukat secara rutin masalah kulit kering Anda akan terpecahkan secara berangsur-angsur. Selain dengan cara mengkonsumsi buahnya, manfaat alpukat untuk mengatasi kulit kering dapat pula dilakukan dengan cara memakai buahnya sebagai masker. Buah alpukat yang digunakan untuk masker dapat mengatasi kulit wajah yang kering.

Manfaat alpukat yang lainnya untuk kecantikan adalah dapat mengatasi bengkak pada mata. Mata bengkak dapat terjadi pada siapa saja dan dapat disebabkan oleh berbagai hal, jika mata Anda sudah terlanjur bengkak Anda dapat menyembuhkannya dengan menggunakan alpukat. Cara pemanfaatan alpukat untuk mengatasi mata bengkak yaitu dengan cara memotong daging alpukat seperti bulan sabit kemudian letakkan di bagian bawah mata yang mengalami bengkak. Tunggu lima belas sampai dua puluh menit kemudian bilas dengan air bersih. Pemakaian yang rutin dapat mengurangi bahkan menghilangkan bengkak pada mata anda.

Selain untuk mengurangi bengkak pada mata manfaat alpukat yang lainnya untuk kesehatan mata yaitu mencegah penyakit katarak dan macula. Kandungan vitamin A yang cukup tinggi dalam alpukat disinyalir dapat melindungi mata dari penyakit katarak. Penyakit katarak ini banyak diderita oleh para orang tua yang berusia lanjut, dengan rajin mengkonsumsi alpukat Anda dapat terhindar dari penyakit mata katarak dan macula pada masa tua anda.

Manfaat alpukat selanjutnya yaitu untuk menjaga kesehatan rambut anda. Kandungan nutrisi yang ada didalam alpukat dapat membantu menjaga kesehatan rambut dan juga dapat menjadikan rambut Anda terlihat bersinar dan terasa lembut. Untuk mendapatkan rambut yang bersinar dan lembut Anda hanya perlu mencampurkan alpukat dengan kuning telur dan minyak zaitun secukupnya untuk dijadikan olesan pada rambut. Untuk hasil yang maksimal setelah dioleskan rata pada rambut sebaiknya didiamkan selama kurang lebih 30 menit kemudian dibilas dengan air bersih. Untuk menghilangkan bau amis telur Anda dapat memakai shampoo dan conditioner.

Referensi :
www.infokesehatanlengkap.com
https://id.wikipedia.org/wiki/Apokat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *