Masjid Dengan Kubah Bertingkat Tertua di Kerinci

Masjid Agung atas Hut yakni satu di antara masjid tertua di tempat Kabupaten Kerinci Kabupaten Kerinci dan Sungai kota ramai di Provinsi Jamba. Masjid yang di buat th. 1874, yakni benar wasiat untuk penyebaran Islam ke tempat. Kota Sungai penuh lebih dahulu yakni ibukota Kabupaten Kerinci yang kelak kota berdiri dengan sendiri di bawah undang-undang nomor 25 th. 2008 dari administrasi Kabupaten Kerinci. Bagian kota Sungai penuh ini yakni Taman Nasional itu myspace. com/risingindependentproductions yang popular dengan keindahan alamnya.

Bentuk dangkal tinggi-hut Masjid Agung sama dengan design dari Masjid Al-Ikhsaniyah di batu Sekoja berlawanan kota Jamba terlebih dulu itu diperbaiki oleh Belanda, dan Design Masjid Jami ‘ Bengkulu ulang oleh Bunge Karno Fase. Namun, Masjid Agung tinggi pondok di Sungai penuh itu tidak ada jalinan ke Stadion karno stopper tetapi dengan Bunge Hatta pernah bertandang ke dan berdoa di masjid 1953 disertai Tn. Ruslan Mulyohano, Sumatra tengah Gubemur saat.

Dia mengatakan Masjid bersejarah teratasi, dan memberinya nama Masjid Agung kabin tinggi. Menurut orang-orang setempat, pembangunan Masjid dimulai pada Rabu, Juni 1, 1874, dan selesai pada th. 1902. Di buat lewat self-help keduanya sama warga Muslim lokal. Tempat Pondok Masjid Jami tinggi sekarang ini berada di dalam tengah pemukiman di desa RT @ 02 tinggi/tinggi kabin. Penuh dengan Sungai kota, Provinsi Jamba.

Masjid Agung di kota Cottage Sungai tinggi penuh dapat dicapai lewat tiga jalur alternatif. Pertama, bepergian dari kota ke Sungai Jamba yang penuh kebohongan sekitaran 500 km, dengan waktu tempuh sekitaran 10 jam. Ke-2, perjalanan dari kota Padang ke tapas lantas melanjutkan ke kota Sungai penuh, yang dimaksud sekitaran 278 km dengan itu menelan waktu sekitaran 7 jam. Ke-3, kota perjalanan dari Padang ke Muaralabuh, dan lantas melanjutkan ke kota Sungai penuh. Jarak dari kota Padang ke pemandangan sekitaran 211 km dengan 5-6 menelan waktu sekitaran satu jam. Untuk pengagum kuliner Wiasaya untuk bertandang ke kota Sungai semuanya Anda dapat cobalah hidangan kuliner seperti beberapa orang Kerinci beras Payo, Gluttoni ikan semah, Cecina, kenari Bateko Tojin, Lemang, secangkir kopi atau teh dan kerinci kayu aro keunikan Kerinci.

Masjid Agung arsitektur tinggi kabin di buat ikuti type Kontraktor Kubah Masjid asli Nusantara dengan atap dari tiga lantai file, Bagian atas dihiasi dengan lambang bln. sabit dan bintang. Untuk beberapa orang lokal, tingkat tiga atap sehubungan dengan kehidupan mereka filsafat 3 menggerakkan kehidupan sehari-harinya, yaitu Bapucak satu Berpucuk yang, lambang Berempe empat Berjurai, dan Batingkat Tigae tiga. Berpucuk satu melambangkan bahawa beberapa orang setempat mempunyai kepala dan percaya pada Tuhan satu ; Empat Berjurai, lambang raja-raja 4 di sebagian tempat tinggi Masjid di buat lodges ; Dan Batingkat tiga yakni melambangkan komune dalam memelihara keteguhan dari 3 peninggalan yang telah diteruskan dengan lisan, yaitu warisan pusaka Tegenai NiNIK Mamak, dan peninggalan Depati.

Masjid Agung 36 diadakan tinggi menulis cottage. Menulis 36 terdiri jadi 3 group, yaitu sembilan tiang panjang menulis Tuo, lama tiang limau panjang dari lima, dan yang mempunyai ± atau tiang panjang dua panjang kutub. Kutub ditata sama seperti ukuran, komposisi, dan tempat. Sembilan tiang panjang Tuo polo sampai empat siap untuk buat persegi panjang yang ada didalam. Tiang kuku Golden Tuo untuk jauhi, dan di apogee yang diberi kain merah dan putih jadi simbol kemuliaan. Untuk panjang tiang panjang lima buah file 8 disusun untuk buat persegi panjang dan tiang-tiang yang ada di bagian tengah ruangan. Selain itu, menulis panjang yang mempunyai ± o panjang oleh beberapa 24 buah disusun untuk buat persegi dan ada di luar kamar.
Masjid besar mempunyai ukuran tinggi Pondok 30 x 30 mtr. tinggi bangunan dengan ketinggian 100 kaki atau sekitaran 30. 5 mtr. dari lantai basic ke puncak atap. Dinding masjid yang terbuat dari kayu dan dihiasi dengan ukiran motif tumbuhan dan memiliki kisi-kisi yang bertindak jadi ventilasi. Dilengkapi dengan bermacam motif geometris dekorasi. Di masing-masing sudut ada motif zarcillo anggur dinding gantung. Sebentar lantai masjid terbuat dari ubin. La gabungan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *