Mengapa Kulit Anda Membutuhkan Pembersihan dan Pelembab Harian

Obat Jerawat

Mengapa Kulit Anda Membutuhkan Pembersihan, Toning dan Pelembab Harian

Tingkat pH kulit kita sekitar 5,5 – sedikit asam. Kelenjar limas mengeluarkan minyak yang menjaga keseimbangan ini. Anda harus memilih produk yang sesuai dengan mantel asam Anda.
Kulit Anda memiliki lapisan pelindung tipis yang disebut mantel asam yang terdiri dari asam amino dan asam laktat yang mudah dicampur dengan asam lemak (minyak) dari kelenjar sebaceous. Kelenjar ini mengeluarkan minyak yang melindungi kulit Anda.

Tingkat pH mantel asam pada kulit kita adalah sekitar 5,5 yang sedikit asam. Skala pH berkisar 1-14, dengan 7 netral, 1 bersifat asam, dan 14 bersifat basa.

Kelenjar sebaceous sebagian besar terkonsentrasi pada wajah dan kulit kepala, dimana kulitnya halus dan terbuka. Saat Anda mencuci rambut dan wajah dengan sabun, Anda tidak hanya membersihkan kotoran yang menyumbat pori-pori Anda, tetapi juga minyak yang melindunginya. Jadi Anda tidak lagi memiliki perlindungan alami untuk kulit Anda. Ia menjadi kering dengan mudah dan membuatnya lebih rentan terhadap jerawat kulit dan masalah kulit lainnya seperti eksim.

Alasan produk kimia berbasis sabun melepaskan minyak dari rambut atau kulit Anda karena sangat basa dan berfungsi sebagai surfaktan. Ini juga lebih baik memilih produk yang sesuai dengan mantel asam Anda sedikit asam.

Rutin Perawatan Kulit Tiga Langkah Harian

Langkah pertama adalah membuang pembersih sepenuhnya. Kedengarannya kontra intuitif dan salah? Tapi kata kuncinya di sini adalah OCM atau Oil Cleansing Method. Ilmu pengetahuan di balik metode ini adalah bahwa minyak tidak memiliki tingkat pH, karena tidak larut dalam air dan karena itu, hal itu tidak mempengaruhi tingkat pH kulit Anda.

Fakta bahwa itu tidak larut dalam air adalah mengapa membuat pembersih yang baik – minyak bersifat lipofilik atau hanya, minyak larut dalam minyak. Bila Anda menggunakan minyak tergantung pada jenis kulit Anda untuk membersihkan wajah Anda, Anda menyingkirkan kotoran yang menyumbat pori-pori Anda dan menyekanya tanpa mengeluarkan sebum dari kelenjar sebaceous Anda dan mantel asam yang melindungi kulit Anda.

Langkah kedua adalah membuat toner menjadi teman terbaik Anda. Mereka seperti lapisan asam kulit kita – sedikit asam. Alkohol bebas Penyihir Hazel adalah dasar dari kebanyakan toner. Ini memiliki pH 3, namun solusi 1: 1 dari witch hazel dan hydrosol memiliki pH 5. Manfaat penggunaan toner berkali-kali dalam sehari adalah tidak hanya membersihkan wajah Anda namun juga mendukung keseimbangan pH.

Langkah ketiga adalah melakukan rutinitas untuk membersihkan, mengencangkan, dan melembabkan. Anda seharusnya hanya membersihkan di pagi hari saat Anda bangun, dan untuk mendapatkan makeup Anda di siang atau malam hari. Jika Anda melakukannya lebih dari itu, penyeka biasa bisa mengeringkan kulit Anda. Nada beberapa kali sehari, dan melembabkan nanti, tapi tidak di malam hari, agar kulit Anda bisa bernafas.

Sementara Anda mengikuti rutinitas sehari-hari ini, juga sama pentingnya untuk makan dengan baik. Perlu mempertimbangkan kemungkinan bahwa makanan alkalizing seperti buah-buahan, sayuran, kacang mentah, dan kedelai dapat membantu kulit Anda setidaknya dengan menyediakan nutrisi bagi tubuh Anda yang benar-benar menjaga tingkat pH darah Anda.

Trulum Skincare

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *