Obat Asam Lambung Dengan Lemon

Obat Asam Lambung Dengan Lemon

Obat Asam Lambung Dengan Lemon

Lemon adalah salah satu jenis buah yang sering dijadikan untuk pengobatan asam lambung. Lemon berfungsi untuk meneralisir kadar asam tinggi di dalam lambung. Pada umumnya, cairan lambung atau asam lambung berguna sekali dalam proses pencernaan manusia. Kegunaan cairan tersebut sebagai penyerapan nutrisi seperti zat besi, kalsium dan vitamin B12 hingga dapat membunuh bakteri yang tertelan bersama makanan.

Namun, dampak yang terjadi asam lambung bisa mencapai beberapa hal yang bersifat buruk bagi tubuh. Hingga mengalami penyempitan esofagus, luka pada esofagus dan kerusakan lapisan esofagus, jika tidak diobati. Berdasarkan gejalanya, asam lambung memang tidak begitu berbahaya. Akan tetapi penyakit asam lambung bisa memberikan dampak buruk seperti bahaya yang telah disebutkan tadi, bahkan bisa merenggut nyawa dalam waktu singkat.

Namun, tidak perlu di khawatirkan karena suatu pengobatan yang kami rekomendasikan ini dapat mengatasinya hingga selesai, yaitu dengan memanfaatkan lemon. Lemon telah banyak dikenal oleh masyarakat sekarang, karena tanaman tersebut dapat tumbuh di pekarangan rumah.

Lemon memiliki kandungan jenis asam askorbat juga alkali yang berguna untuk proses penyembuhan asam lambung. Askorbat adalah semacam senyawa kimia dengan dikenal sebagai vitamin C yang bisa di dapat dalam lemon. Selain kandungan tersebut, kandungan alkali pada lemon mempunyai sifat basa. Anda tidak perlu khawatir lagi, karena lemon akan menjadi asam yang berbahaya bagi sel dalam darah.

Obat Asam Lambung Dengan Lemon

Cara membuat ramuan lemon untuk mengatasi asam lambung, sebagai berikut :

Menurut penelitian ilmiah, kandungan asam askorbat dalam lemon memiliki peran penting bagi lambung dan kemampuannya untuk mengatasi asam lambung. Selain kandungan askorbat, penelitian selanjutnya dilakukan dan menjabarkan bahwa asam askorbat menyimpan beberapa zat seperti zat fitronutrien yang memiliki fungsi untuk melawan bakteri H. pylori, yakni infeksi dinding lambung. Maka, kandungan zat inilah lemon bersifat antivirus serta antibakteri.

Karena itulah lemon menjadi alasan penyembuh asam lambung secara alami. Dan anda bisa mencobanya dengan melakukan ramuan seperti dibawah ini :

#Cara pembuatan

*Siapkan 1-2 buah lemon dan potong setengah atau seperempat
*Lalu, peras sari lemon serta campurkan dengan 1 gelas air putih (hangat)
*Kemudian, anda bisa meminumnya dengan tambahan madu (jika diperlukan) agar terasa manis.
*Konsumsi rutin, setiap bangun pagi dan sebelum beraktivitas (berolahraga)

Jika konsumsi secara rutin, maka anda akan merasakan manfaatnya yaitu nyeri akibat asam lambung, mual akan reda. Nah, itulah penjelasan mengenai lemon untuk di jadikan sebagai obat asam lambung. Cara ini bisa anda lakukan untuk pencegahan, mengatasi dan pengobatan bahkan menyembuhkan asam lambung secara alami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *