Panduan Buat Kamu Tentang Pemahaman Krisis Nuklir

“Ngapain sih ngobrolin Korea Utara? Mereka kan nggak punya boyband!”

Oke, saya paham kalau negara ini emang nggak punya produk musik populer yang bisa dibanggakan para K-Popers. Tapi belakangan negara ini menandingi popularitas boyband dan girlband milik Korea Selatan dengan sesuatu yang bikin was-was: NUKLIR! (kata itu memang harus di-capslock)

” Lantas mengapa mesti perduli? ”
Kita memanglah mesti perduli dengan gosip ini, gan serta sis. Nuklir yaitu senjata pemusnah massal paling mematikan hasil ciptaan manusia. Ingat bom atom Hiroshima serta Nagasaki? Itu baru contoh kecil dari demonstrasi kehancuran yang dapat muncul dari ledakan nuklir. Jatuh di tangan yang salah, dapat berabe. Serta tangan yang salah itu satu diantaranya Kim Jong-Un pemimpin bertangan besi yang saat ini memimpin Korea Utara.

” Namun gua ngga memahami sekalipun mengenai gosip ini. ”
Tenang. Terdapat banyak pertanyaan yang dapat jelasin keseluruhannya, nih masalah nuklir-nukliran.

Apa, sich argumen Korea Utara hingga miliki senjata nuklir?

Untuk yang tahu histori Korea, tentu telah hafal sisi ini. Semenanjung Korea terdiri dua sesudah Perang Dunia Ke-2 serta Perang Korea. Korea Utara berkembang jadi satu pemerintah kediktatoran komunis ala Stalin di waktu Korea Selatan jadi satu negara demokratis yang mengambil ciri pemerintahan liberal seperti Amerika Serikat. Ingat, komunis itu lain sama liberal, ya.

Korea Utara saat ini jadi negara yang tersisihkan seutuhnya dari pergaulan internasional (bila ngga ingin dimaksud korban bully). Tetapi beberapa pemimpinnya menyebutkan kalau kepemilikian senjata nuklir yaitu hanya satu hal yang buat negara-negara yang berupaya ” menghancurkan mereka ” gentar serta berfikir 2 x. Hm, menarik. Nuklir miliki, namun listrik tidak.

Bila memang mereka kemauan, selalu seberapa dekat mereka dengan kepemilikan senjata nuklir?

Nah, eksperimen rudal yang dikerjakan Pyongyang akhir bulan lantas menunjukkan kalau mereka sudah mempunyai rudal balistik antar benua (singkatan bagus, ICBM) yang mampu menjangkau daratan AS seperti yang dikabarkan PanduanPraktis.com. Dengan perkiraan ini, jadi dapat disebut bila negara-negara Asia Tenggara (termasuk juga Indonesia) masuk dalam jangkauan mereka.

Keseluruhan mereka telah eksperimen nuklir sejumlah empat kali. Tempo hari (08/08/2017), The Washington Post nurunin artikel laporan intelijen ” terpercaya ” yang katakan jika Pyongyang sudah berhasil mengecilkan hulu ledak nuklir sampai dapat muat dalam beragam type rudal yang mereka bikin. Ngeri! Jika telah sempat nonton film-film post-apocalypse tentu telah hafal bagaimana penampakan daratan Bumi saat perang nuklir, kering kerontang cuy! (serta memanglah itu bener!)

Pyongyang seringkali katakan bila AS itu musuh intinya, karna ideologi liberal yang mereka bawa. (Hm, kedengaran familiar?) Namun Korut ngga nutup peluang ada roket yang diarahkan ke Korea Selatan serta Jepang, negara sebagai pangkalan beberapa ribu tentara AS.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *