Sejarah Sonic the Hedgehog oleh Sega Genesis

Ketika Sega Genesis diluncurkan pada tahun 1989, ini merupakan awal yang kasar. Sementara Genesis mungkin merupakan konsol 16 bit pertama yang benar, pesaing langsungnya, Nintendo Entertainment System 8-bit, mengalahkannya di perang konsol berkat Super Mario Bros 3 yang super mega.

Begitu kabar datang bahwa Nintendo akan keluar dengan sistem 16 bt mereka sendiri, tiba saatnya Sega mengambil tindakan drastis, yang menyebabkan lahirnya salah satu karakter permainan video terpopuler sepanjang masa …
Dasar-Dasar Game

sniper games unblocked
Judul: Sonic the Hedgehog
Platform: Sega Genesis
Penerbit: SEGA
Pengembang: Tim Sonic
Tanggal Peluncuran: Juni 1991
Sega Pra-Sonic Sedih
Pada tahun 1990 hal-hal yang kurang dari bintang untuk raksasa arcade raksasa Sega terjun ke pasar video game rumah. Tentu Sega Genesis adalah konsol nomor satu di Brasil, namun di Jepang, ia mengambil jok belakang ke Turbografx-16, dan di Amerika Utara, industri ini masih didominasi oleh SEN. Sementara peluncuran Kejadian telah memulai perang konsol, tidak cukup banyak langkah untuk mendominasi industri ini.

Kemudian Nintendo mengumumkan rencana untuk konsol 16-bit mereka sendiri, Super Nintendo, dengan tanggal rilis Amerika Utara pada tanggal 23 Agustus 1991. Meskipun Sega memiliki awal yang baik dalam game video generasi ke-4 ini, mereka perlu melakukan beberapa perubahan drastis. jika mereka ingin bersaing dengan Nintendo powerhouse.

Sega Mengubah Rencana Game mereka
Langkah pertama yang Dima ambil adalah mengganti CEO divisi Amerika Utara mereka dengan mantan kepala Mattel, Tom Kalinske.

Sampai saat itu, fokus pemasaran Sega adalah pada game bertema selebriti karena Nintendo memiliki banyak portade arcade utama yang terikat dalam transaksi eksklusif. Kalinske berusaha mengubah arah ini dengan memusatkan perhatian pada kesadaran merek dan untuk melakukan hal ini mereka tidak hanya membutuhkan permainan video hit tapi juga karakter utama yang sangat populer, namun tetap dikaitkan dengan nama Sega.
Sega beralih ke tim pengembangan internal 5 orang mereka Sega AM8 untuk menciptakan permainan video hit utama yang akan memberi Mario kesempatan untuk mendapatkan uangnya.

Tugas yang mudah … tidak?

Hedgehog … benarkah?
AM8 mulai memamerkan segala macam gagasan dari binatang lucu kepada orang tua konyol. Akhirnya sebuah konsep macet. Sebuah sketsa landak oleh anggota tim Naoto Ōshima, yang sebelumnya merancang Phantasy Star dan Phantasy Star 2, menonjol dari keramaian. Awalnya disebut sebagai Mr. Needlemouse.

Gameplay itu sendiri dirancang untuk menjadi platformer sisi-scrolling dengan sentuhan inovatif -. Sementara landak bukanlah hewan tercepat di bumi, landak AM8 akan menjadi karakter permainan video tercepat yang pernah ada, dengan gameplay yang dirancang untuk membuatnya tetap bergerak.

Untuk membuat nama lebih sesuai karakter dan konsep kecepatan, ia berganti nama menjadi “Sonic” – kata sifat untuk menggambarkan kecepatan suara. Sonic the Hedgehog lahir.

Mengetahui bahwa mereka akan mendapat pukulan di tangan mereka, Sonic menjadi terkenal di seluruh kantor Sega jauh sebelum game tersebut diluncurkan, dengan tim pengembang AM8 menjadi terkenal dengan Sonic Team, sebuah moniker yang masih mereka jalani hari ini.

Selain Naoto Ōshima, Tim Sonic terdiri dari programmer Yuji Naka, direktur game Hirokazu Yasuhara, desainer Jinya Itoh dan Rieko Kodama.


Apa yang Membuat Sonic Jadi Istimewa
Sementara industri telah melihat banyak platformer bergulir samping, kebanyakan memodelkan dirinya sendiri setelah struktur inti Super Mario Bros., dengan lompatan lompat, memanjat tangga, jurang jurang dan kepala musuh, namun Sonic memperluas konsepnya, mengambil genre itu dalam seluruh arah baru.

Tingkat di Sonic dirancang dengan kecepatan dalam pikiran. Mereka tidak mudah sehingga pemain bisa berlari tanpa henti dari awal sampai akhir, tapi dengan keseimbangan gerakan cepat dan mondar-mandir untuk menjaga hal-hal tetap dan menantang.

Sebagai Sonic bisa mengambil kecepatan cepat, beberapa platform yang melengkung untuk memungkinkan dia untuk menjalankan dinding, kecepatan melalui loop-d-loop, dan dalam beberapa kasus mengusir sebuah mata air dan pergi terbang atau kembali ke arah dia datang dari .

Sementara banyak tingkat memindahkan pemain sepanjang satu jalur, ada beberapa yang dirancang untuk Sonic untuk menyelesaikan sejumlah kombinasi. Dari tinggal di permukaan tanah, atau melaju melalui platform yang diangkat secara vertikal ke langit, ke gua bawah tanah. Dengan begitu banyak variasi, tidak ada dua tayangan ulang tingkat ini yang pernah merasakan hal yang sama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *