Tempat Liburan Akhir Pekan yang Menyenangkan di Jakarta

Seperti yang kita ketahui bahwa Kota Jakarta terkenal dengan gedung yang menjulang tinggi. Bahkan saking terkenalnya, Jakarta kerap menjadi trending topik karena kemacetan yang tak bisa ditanggulangi. Kendati demikian, Kota Jakarta bukan berarti miskin akan tempat wisata yang menawan. Rupanya banyak kawasan rekreasi keluarga yang cocok dijadikan lokasi berlibur saat akhir pekan.

Ada berbagai tempat wisata menarik untuk disambangi, mulai dari wisata alam, wisata sejarah, budaya, hingga kuliner dan belanja. Semua itu, tentu saja telah mendapat dukungan dengan infrastruktur yang memadai guna menunjang kegiatan wisatawan. Nah, berikut ini adalah tempat liburan paling menyenangkan di daerah Jakarta, Indonesia.

Daftar Tempat Wisata Berlibur Di Jakarta Yang Seru

1. Ancol

Ancol memang terkenal sebagai tempat wisata paling menyenangkan untuk berlibur. Keberadaanya di kawasan Taman Impian Jaya Ancil, Jakarta Utara. Namun ada hal menarik dari tempat wisata ini yakni pantainya yang menawan. Bahkan di antaranya beberapa pantai yang kerap disambangi wisatawan, mulai dari Pantai Ria, Pantai Elok, Pantai Festival, , dan Pantai Carnival Beach Club. Selain taman dan pantai, terdapat Danau Impian di Ancol.
2. Dufan

Dunia Fantasi atau kerap disebut sebagai Dufan memang sangat populer di kalangan wisatawan. Lokasinya masih satu kawasan dengan Taman Impian Jaya Ancol yang telah dibuka pertama kali untuk umum pada tanggal 29 Agustus tahun 1986. Sebetulnya tempat wisata ini merupakan theme park, sehingga banyak sekali wahana berteknologi tinggi yang bisa anda coba, seperti Tornado, Kora-Kora, Histeria dan masih banyak lagi yang lainnya.
3. Pasar Seni

Pernahkah anda datang ke Pasar Seni Jakarta? Di area inilah tempat kegiatan seni dan kerajinan asli dari Kota Jakarta. Maka tak heran jika tempat wisata di Jakarta tersebut banyak dikunjungi para kolektor seni. Di kawasan Pasar Seni, anda juga bisa mendapatkan inspirasi dan wawasan tentang seni. Menariknya, Pasar Seni di lengkapi Galeri Pameran, Toko Cinderamata, dan Panggung Pertunjukkan.
4. Pelabuhan Marina

Kini saatnya anda mengunjungi Pelabuhan Marina yang berlokasi di Jakarta Utara. Pelabuhan Marina sendiri merupakan sebuah demaga kapal pesiar bergaya kosmopolitan pertama dan yang terlengkap di Indonesia. Rupanya Marina juga dirancang sebagai tempat kapal pesiar dengan berbagai ukuran saat berlabuh. Tak hanya itu, Marina juga kerap menjadi pusat olahraga laut misalnya wind surfing, ski air, diving, sailing, dan lain-lain.
5. Pulau Bidadari

Pulau Bidadari termasuk sebuah pulau yang terdapat di Kepulauan Seribu. Tempat wisata di Jakarta ini, harus anda tempuh dalam waktu kurang lebih 20 menit dari Pelabuhan Marina. Pulau Bidadari memiliki 49 cottages, dengan 23 unit tipe deluxe, 3 unit tipe suite yang memiliki sarana olahraga. Bahkan terdapat fasilitas memadai, seperti 20 unit tipe family, 3 unit tipe family suite, 2 aula serba guna, bar, restoran dan toko cinderamata.

Bagaimana, anda berminat berlibur ke Kota Jakarta? Ajaklah anggota keluarga anda agar liburan semakin seru dan menyenangkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *