tip untuk hamil

Asam folat dan cek up

Wanita yang sedang berpikir untuk hamil harus mengkonsumsi suplemen asam folat 400mcg setiap hari. Beberapa wanita disarankan untuk mengkonsumsi suplemen asam folat 5mg setiap hari; misalnya penderita penyakit celiac atau diabetes.

Jika Anda mengkonsumsi asam folat saat Anda mencoba untuk melahirkan (biasanya setidaknya tiga bulan sebelum hamil) dan selama 12 minggu pertama kehamilan, hal itu mengurangi risiko melahirkan bayi dengan kondisi seperti spina bifida.

Ini juga bagus untuk melakukan pemeriksaan pra-konsepsi dengan dokter umum Anda. Mereka akan memastikan bahwa Anda diimunisasi terhadap rubella (juga dikenal sebagai campak Jerman) karena infeksi tersebut dapat membahayakan bayi yang belum lahir. Anda bisa divaksinasi sebelum Anda mencoba untuk hamil.

Ubat kuat lelaki

Image result for Fertility health

Jika Anda menggunakan obat apa pun dokter Anda akan memeriksa apakah mereka tepat selama kehamilan. Misalnya, beberapa perawatan jerawat tidak sesuai.

4. De-stress

Zita mengatakan persiapan psikologis untuk hamil sangat penting.

“Pasangan menjalani hidup yang sibuk, menaiki tangga karir, dengan banyak hal terjadi dalam hidup mereka. Membentuk bayi bisa menjadi stres tambahan.”

Terkadang pasangan menyusuri rute IVF saat mereka bisa melakukan perubahan gaya hidup.

Zita mengatakan CD relaksasi dan hipnoterapi bisa membantu. Olahraga adalah cara yang baik untuk menghilangkan stres, apalagi bentuknya kurang kuat seperti yoga dan pilates. Akupunktur bisa membantu beberapa wanita.

“Jaga emosimu, atur tingkat stresmu dan luangkan waktu untuk bersantai dan matikan,” kata Emma.

5. Berhenti merokok

Kita semua tahu sekarang bahwa merokok itu buruk bagi kesehatan kita pada umumnya, tapi bisa juga mengurangi kesuburan.

Nasihat saat ini dari NICE adalah bahwa merokok atau bahkan merokok pasif dapat mempengaruhi kesempatan wanita untuk hamil. Bagi pria, ada kaitan antara merokok dan kualitas sperma yang lebih buruk.

6. Jadilah berat badan yang sehat

Jika Anda berada dalam rentang berat badan yang sehat, Anda memiliki indeks massa tubuh (BMI) antara 18,5 – 24,9. NICE mengatakan wanita yang memiliki BMI lebih dari 29 dapat membutuhkan waktu lebih lama untuk hamil daripada wanita yang berat badannya berada dalam kisaran normal.

“Kelebihan berat badan dikaitkan dengan sindrom ovarium polikistik, sehingga terjadi ketidakseimbangan hormon yang dapat mempengaruhi kesuburan dan bisa menyebabkan keguguran,” menurut Jackie.

“Hidupkan gaya hidup sehat,” kata Emma, ​​”Berolahraga tapi jangan berolahraga terlalu banyak, dan pastikan Anda memiliki BMI yang sehat – jangan terlalu tinggi atau terlalu rendah”.

“Kurang berat badan sama buruknya dengan kesuburan karena kelebihan berat badan.”

7. Potong alkohol

Petugas medis Inggris mengatakan bahwa tidak ada alkohol alkohol yang aman yang dapat dikonsumsi wanita selama kehamilan, dan masuk akal untuk berhenti minum saat mencoba hamil juga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *